Friday, 26 April 2024
HomeBeritaLagi, AS Siapkan Bantuan Senjata untuk Ukraina Hingga 14,9 Triliun

Lagi, AS Siapkan Bantuan Senjata untuk Ukraina Hingga 14,9 Triliun

Bogordaily.net kini kembali mempersiapkan paket bantuan keamanan berikutnya untuk , mencapai 1 miliar dolar AS (setara 14,9 triliun rupiah).

Menurut tiga sumber yang mengetahui masalah tersebut, paket bantuan akan diumumkan pada Senin mendatang, termasuk amunisi untuk jarak jauh dan kendaraan transportasi medis lapis baja.

Dikutip dari RMOL, Washington sejauh ini sudah menggelontorkan bantuan ke sekitar 8,8 miliar dolar AS sejak pada 24 Februari.

Para pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan bahwa Presiden Joe Biden belum menandatangani paket ini, yang artinya bisa saja nilai dan isinya berubah sebelum ditandatangani.

Namun, jika ditandatangani dalam bentuknya yang sekarang, itu akan bernilai 1 miliar dolar AS dan termasuk amunisi untuk HIMARS, amunisi sistem rudal permukaan-ke-udara NASAMS dan sebanyak 50 transportasi medis lapis baja M113.

Paket baru tersebut mengikuti keputusan Pentagon baru-baru ini untuk mengizinkan warga menerima perawatan medis di sebuah rumah sakit militer AS di Jerman dekat pangkalan udara Ramstein.

Senin lalu, Pentagon mengumumkan paket bantuan keamanan terpisah untuk senilai hingga 550 juta dolar AS, termasuk amunisi tambahan untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS).

Gedung Putih menolak mengomentari paket tersebut.

Paket baru akan didanai di bawah Presidential Drawdown Authority (PDA), di mana presiden dapat mengizinkan transfer artikel dan layanan dari saham AS tanpa persetujuan kongres dalam menanggapi keadaan darurat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here