Mahasiswa IUQI Bogor Kuliah Kerja Mahasiswa di Desa Hambaro

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kabupaten Bogor ยท 2 Agu 2022 19:27 WIB

Mahasiswa IUQI Bogor Kuliah Kerja Mahasiswa di Desa Hambaro


 Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor KKM di Desa Hambaro Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor KKM di Desa Hambaro Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kelompok 10 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor mengadakan kegiatan pembukaan kegiatan KKM di Desa Hambaro Bogor.

Pada sambutannya, mewakili Kepada Desa, Kepala Seksi Kesejateraan (Kesra) Cecep mengatakan, kehadiran mahasiswa KKM IUQI Bogor sangat diterima di masyarakat.

Karena mahasiswa itu memiliki prinsip keagamaan yang kuat maka bisa dilihat bagaimana mahasiswa-mahasiswi nanti di saat melaksanakan program kerja KKM di Desa Hambaro.

“Ditambah dalam program kerja yang sangat membantu dan diharapkan oleh masyarakat, permasalahan yang cukup banyak dirasakan oleh masyarakat yaitu adalah perihal air bersih. mudah-mudahan program mahasiswa dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat bersinergi antara aparatur Pemerintah, tokoh setempat dan masyarakat,” kata Kepala Seksi Kesejateraan (Kesra) Cecep, Selasa 2 Agustus 2022.

Sementara itu, Ketua RW 02 Ahmad Hudri menambahkan dengan kehadiran mahasiswa, masyarakat Hambaro merasa sangat senang ketika ada orang baru. Terlebih sebagai mahasiswa yang mengabdikan diri pada masyarakat.

“Masyarakat menyambut dengan baik dan saya pun sangat mengapresiasi kehadiran dan tujuan positif dari mahasiswa-mahasiswi KKM IUQI Bogor,” ucap Ketua RW 02 Ahmad Hudri.

Selanjutnya Ketua Kelompok KKM IUQI Bogor Muhammad Iqbal mengucapkan banyak terima kasih kepada aparatur Pemerintah dan tokoh setempat yang sudah mengizinkan dan menerima dirinya (mahasiswa-red) untuk melaksanakan KKM di Desa Hambaro, Kampung Pabuaran Cidudut, RT 01/RW02.

“Tujuan kami ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Hambaro. Dan kami akan melaksanakan tugas yang diberikan oleh civitas akademik yaitu berupa KKM yaitu sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat,” paparnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta bimbingan dari aparatur pemerintah dan tokoh masyarakat agar KKM ini dapat berjalan dengan baik.

“Kami meminta dukungan serta kerjasama pada Bapak Ibu sekalian agar kami dapat menjalankan program KKM ini dengan baik sehingga dapat dirasakan kebermanfaatannya bagi masyarakat Desa Hambaro,” tutupnya*

(Ibnu Galansa)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Melalui Program Save School, ChildFund Dukung Kabupaten Bogor Jadi Ramah Anak

28 September 2022 - 17:38 WIB

Kisah Pelaku Penjual Bayi di Ciseeng: Dijuluki Ayah Sejuta Anak, Adopsi Bayi dan Kini Dibui

28 September 2022 - 17:28 WIB

Geger, Ngambang di Sungai, Tukang Ojek Ditemukan Meninggal di Bogor

28 September 2022 - 14:41 WIB

Penjual Bayi di Ciseeng Bogor Ditangkap

28 September 2022 - 14:04 WIB

Alumni Pesantren Bukan Hanya Pandai Mengaji, Namun Bisa Jadi Menteri

28 September 2022 - 08:28 WIB

pesantren

Plt. Bupati Bogor Ingatkan Pentingnya PTSL dan Tata Ruang

28 September 2022 - 05:53 WIB

pentingnya PTSL
Trending di Kabupaten Bogor