Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorMahasiswa IUQI Bogor Kuliah Kerja Mahasiswa di Desa Hambaro

Mahasiswa IUQI Bogor Kuliah Kerja Mahasiswa di Desa Hambaro

Bogordaily.net – Kelompok 10 Kuliah Kerja Mahasiswa () Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor mengadakan kegiatan pembukaan kegiatan di Desa Hambaro Bogor.

Pada sambutannya, mewakili Kepada Desa, Kepala Seksi Kesejateraan (Kesra) Cecep mengatakan, kehadiran mahasiswa IUQI Bogor sangat diterima di masyarakat.

Karena mahasiswa itu memiliki prinsip keagamaan yang kuat maka bisa dilihat bagaimana mahasiswa-mahasiswi nanti di saat melaksanakan program kerja di Desa Hambaro.

“Ditambah dalam program kerja yang sangat membantu dan diharapkan oleh masyarakat, permasalahan yang cukup banyak dirasakan oleh masyarakat yaitu adalah perihal air bersih. mudah-mudahan program mahasiswa dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat bersinergi antara aparatur Pemerintah, tokoh setempat dan masyarakat,” kata Kepala Seksi Kesejateraan (Kesra) Cecep, Selasa 2 Agustus 2022.

Sementara itu, Ketua RW 02 Ahmad Hudri menambahkan dengan kehadiran mahasiswa, masyarakat Hambaro merasa sangat senang ketika ada orang baru. Terlebih sebagai mahasiswa yang mengabdikan diri pada masyarakat.

“Masyarakat menyambut dengan baik dan saya pun sangat mengapresiasi kehadiran dan tujuan positif dari mahasiswa-mahasiswi IUQI Bogor,” ucap Ketua RW 02 Ahmad Hudri.

Selanjutnya Ketua Kelompok IUQI Bogor Muhammad Iqbal mengucapkan banyak terima kasih kepada aparatur Pemerintah dan tokoh setempat yang sudah mengizinkan dan menerima dirinya (mahasiswa-red) untuk melaksanakan di Desa Hambaro, Kampung Pabuaran Cidudut, RT 01/RW02.

“Tujuan kami ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Hambaro. Dan kami akan melaksanakan tugas yang diberikan oleh civitas akademik yaitu berupa yaitu sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat,” paparnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta bimbingan dari aparatur pemerintah dan tokoh masyarakat agar ini dapat berjalan dengan baik.

“Kami meminta dukungan serta kerjasama pada Bapak Ibu sekalian agar kami dapat menjalankan program ini dengan baik sehingga dapat dirasakan kebermanfaatannya bagi masyarakat Desa Hambaro,” tutupnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here