Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalMakin Seru, Akhirnya Aplikasi Google Duo dan Meet Digabungkan

Makin Seru, Akhirnya Aplikasi Google Duo dan Meet Digabungkan

Bogordaily.net Google Meet dan Google Duo menjadi salah satu platform video call dan meeting yang populer digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas melalui .Kini, Google Duo dan meet resmi digabungkan.

Google mengumumkan bahwa mereka meningkatkan pengalaman Google Duo untuk menyertakan semua fitur Google Meet dan menyatukan dua layanan panggilan video kami menjadi satu solusi.

Penggabungan ini telah diluncurkan sepenuhnya secara menyeluruh. Peningkatan ini memberikan akses ke fitur baru seperti menjadwalkan dan bergabung ke rapat, latar belakang virtual, obrolan dalam rapat, dan lainnya, selain fitur panggilan video Anda saat ini.

Saat membuka Google Duo, pengguna akan melihat pemberitahuan berjudul “Duo is getting even better”.

Pengumuman tersebut mengatakan bahwa Duo dalam perangkat diubah menjadi Meet dengan nama, ikon, dan fitur-fitur baru. Hal senada juga diumumkan Google melalui blog resminya.

“Google Duo telah di-upragde termasuk fitur-fitur rapat (yang ada di dalam ). Dalam beberapa minggu mendatang, nama dan logo Google Duo akan diubah menjadi Google Meet,” tulis Google dalam blog resminya.

Artinya, fitur-fitur yang tersedia di Google Meet akan dipindahkan seluruhnya ke Duo. Nama Google Duo juga akan diubah menjadi Google Meet.

We upgraded the #GoogleDuo experience to include all #GoogleMeet features and brought the two video services together into a single solution. Learn more about the exciting features coming soon → https://t.co/6qs4DRRMOZ pic.twitter.com/TcUNPSINH1

Google Workspace (@GoogleWorkspace) August 11, 2022
Di fitur rapat, Anda dapat memulai panggilan langsung dengan semua rekan Anda. Dari sana, Anda dapat mengubah latar belakang virtual, ataupun menambahkan efek virtual disana.

Tidak hanya itu, Google juga menyediakan fitur berbagi langsung dari Google Meet, yang memungkinkan semua peserta rapat dapat membagikan konten mereka ke semua anggota dalam ruang rapat tersebut.

Menariknya, sebelum peningkatan ini ada, di Google Meet kita hanya bisa berbagi layar saja. Tapi sekarang, Anda dapat menonton video bersama dari YouTube, membuat daftar putar di Spotify, ataupun bergiliran bermain gim seperti Up!, UNO! Mobile or Kahoot!

Dalam beberapa minggu ini, Google sudah mulai meluncurkan peningkatan Google Duo ini ke semua pengguna.

Bagi Anda yang sudah menerima pembaruan ini, Anda akan melihat ikon mereka yang berubah dan nama menjadi ‘Meet'.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here