Thursday, 28 March 2024
HomeKulinerMaknyus, Ini 3 Soto Terenak se-Nusantara, Sudah Pernah Coba?

Maknyus, Ini 3 Soto Terenak se-Nusantara, Sudah Pernah Coba?

Bogordaily.net – merupakan makanan yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Tahukah Anda ada 4 terenak se nusantara. Rasanya maknyus, bikin betah untuk makan.

Makanan berkuah dengan rempah dan bumbu rahasianya akan semakin menggugah selera makan. Apalagi jika sedang turun hujan. Dimakan saat panas.

apa sajakah itu? Berikut ini adalah 3 terenak se nusantara yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Timlo Sastro (Sup Berkuah) Harga Rp 20 ribu-an

Makanan dengan sajian berkuah kaldu bening cocok di santap dengan nasi, sambal dan sedikit perasan jeruk nipis. dalam kuahnya terdapat daging ayam yang disuwir, hati ampela, juga sosis solo serta potongan telur pindang.

Penjual Timlo akan sering dijumpai kamu di berbagai sudut Kota Solo. Namun yang banyak dikunjungi dan memberikan rasa khas tersendiri yaitu Timlo Sastro milik Hj. Bejo. Lokasinya berada di Jl. Kapt. Mulyadi No. 8 belakang Pasar Gede.

Tempat Pasar Gede Solo ini terkenal dengan sebutan Timlo Balong karena berada di Kp. Balong. Jangan heran bila kamu datang ke sana menjumpai antrian panjang.

Wajar saja karena seporsi Timlo komplit bisa didapatkan dengan harga Rp 20 ribu saja dan rasanya enak. Kamu bisa mengunjungi tempat ini mulai dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB.

2. Nasi Liwet khas Solo

Nasi liwet Solo merupakan salah satu makanan khas kota Solo yang menghadirkan rasa nikmat di lidah dengan kombinasi nasi dan ayam serta lauk yang lainnya. Lebih nikmat lagi ketika ditemani dengan sayur labu siam juga ayam suwir serta telur rebus ditambah dengan santan kental gurih. Maka saat dimakan memberikan rasa berbeda dengan makanan di tempat lain.

Untuk menikmatinya kamu bisa mengunjunginya di Jl. Teuku Umar-Keprabon Kec. Banjarsari – Surakarta. Dengan harga di bandrol mulai dari Rp 19 ribu untuk satu porsi. Waktu bukanya cukup panjang, malam hari buka dari pukul 18.00 WIB – pukul 00.00 WIB, siang hari dari pukul 05.00 WIB – pukul 12.00 WIB.

Jadi bila kamu suka malam kota Surakarta, Jawa Tengah bisa coba mengunjungi tempat ini.

3. Gading (lokasi Alun – Alun Selatan Keraton Solo)

Nah, kamu yang suka makan ayam, ada baiknya mencicipi gading di alun alun keraton. Tepatnya Jl. Brigadir Jend Sudiarto Nomor 75 Pasar Kliwon atau di area alun-alun selatan Keraton Solo.

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here