Memicu Adrenalin, Ini 4 Trek Mountain Bike Paling Menantang

Menu

Mode Gelap
Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot! Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Travelling ยท 10 Agu 2022 22:15 WIB

Memicu Adrenalin, Ini 4 Trek Mountain Bike Paling Menantang


 Memicu Adrenalin, Ini 4 Trek Mountain Bike Paling Menantang Perbesar

Bogordaily.net – Trek mountain bike paling menantang ini bisa jadi pilihan Anda para traveler yang hobi bersepeda.

Sambil sepedahan menyusuri bikin tapi sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan menawan.

selain sepeda santai, mountain bike juga banyak peminatnya karena selain dikenal menantang, juga menyenangkan.

Para penikmat mountain bike biasanya mengunjungi perbukitan yang penuh dengan rintangan sehingga memacu adrenalin.

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar lokasi favorit untuk berolahraga mountain bike di Indonesia:

1. Wonogondang (Yogyakarta)

Lokasi favorit pertama pecinta mountain bike di Indonesia adalah Wonogondang, Sleman, DI. Yogyakarta.

Wonogondang terletak di kawasan lereng Gunung Merapi, dan dikenal dengan trek mountain bike yang unik karena sebagian terbentuk dari proses alami.

Selain menantang dan memiliki pemandangan indah, trek Wonogondang sudah sering digunakan sebagai venue kejuaraan nasional maupun internasional. Salah satunya sebagai tempat kejuaraan ASEAN MTB Cup Seri II 2015.

2. Sidomukti (Semarang)

Lokasi mountain bike di Indonesia berikutnya yang tidak kalah menantang adalah Sidomukti, Semarang, Jawa Tengah. Meskioun panjang lintasan tidak terlalu panjang, yakni hanya sekitar 1,5 kilometer, tetapi lintasan mountain bike di sini termasuk trek dengan obstacle yang sangat menantang.

Beberapa trek yang menantang bisa memacu adrenalin di antaranya berupa jembatan, speed jump, rock garden, double jump, dan banyak lagi. Trek Sidomukti ini sudah pernah menjadi venue Kejuaraan Nasional 76 Indonesian Downhill 2016.

3. Cihuni (Tangerang)

Di daerah Banten khususnya Tangerang satu lokasi mountain bike yang menarik untum dikunjungi, yaitu trek Cihuni. Diketahui, setiap trek bersepeda di lokasi imi memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Contohnya, trek Cihuni Hill Park 1 yang terletak di sebuah bukit di Desa Cijantra atau familier dikenal dengan Gunung Batu. Meski jalurnya tergolong tidak terlalu panjang, namun bersepeda di Cihuni cukup menguras energi, karena treknya berliku dan penuh tanjakan serta turunan bersambung.

Meski demikian, udara sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata dapat menyegarkan tubuh sekaligus menghilangkan rasa lelah.

4. Cikole (Bandung)

Lokasi favorit keemoat atau yang terakhir untuk mountain bike di Indonesia adalah Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Trek Cikole masih sering menjadi incaran para pecinta sepeda gunung karena memiliki jalur yang cukup menantang.

Trek Cikole memiliki dua jalur sepeda favorit. Pertama adalah trek Downhill Mountain (DM) yang dilengkapi berbagai rintangan. Kedua, trek ‘All Mountain’ (AM) yang didominasi tanah dan bebatuan kecil sepanjang 16,5 kilometer.

Trek cikole membentang di sekitar Gunung Tangkuban Perahu dan melewati area hutan pinus Cikole. Trek mountain bike di Cikole sudah pernah digunakan pada ajang PON 2015 dan menjadi trek Teras CAF 1st Series 2021 pada tanggal 2-3 Oktober tahun lalu.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Dear Mam, 8 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Traveling Bersama Bayi

3 Oktober 2022 - 15:24 WIB

Review Alam Memanggil Bogor, Harga Menu, Daya Tarik dan Lokasi

29 September 2022 - 21:10 WIB

Alam Memanggil Bogor

Fakta Luksemburg, Negara Kecil Namun Terkaya di Eropa

27 September 2022 - 18:14 WIB

Fakta Luksemburg

Asik, Jepang Berlakukan Bebas Visa Mulai 11 Oktober

25 September 2022 - 15:19 WIB

jepang bebas visa

Review Rute dan Harga Tiket Balong Endah, Wisata Murah di Pamijahan Bogor

24 September 2022 - 21:33 WIB

Review Tempat Healing ‘Bidadari’, Nikmati Lazy Pool di Sentul

23 September 2022 - 19:24 WIB

Trending di Travelling