Menag Gus Yaqut Sambut Petugas Haji di Soetta

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Haji 2022 · 8 Agu 2022 09:10 WIB

Menag Gus Yaqut Sambut Petugas Haji di Soetta


 Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat menyambut petugas dari daerah kerja Makkah di Bandara Soetta. (RMOL/Bogordaily.net) Perbesar

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat menyambut petugas dari daerah kerja Makkah di Bandara Soetta. (RMOL/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambut langsung kedatangan dua gelombang petugas haji daerah Makkah yang kembali ke tanah air di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Detailnya, gelombang pertama, sebanyak 237 petugas tiba Sabtu, 6 Agustus 2022 dan 271 petugas tiba Minggu siang, 7 Agustus 2022.

“Alhamdulillah, semalam saya menyambut kedatangan para petugas haji. Siang ini saya juga kembali ke Cengkareng untuk menyambut para petugas. Saya memberikan apresiasi tinggi kepada mereka yang telah dengan ikhlas dan tanpa kenal lelah melayani para jemaah,” ujar Menag di Cengkareng, dikutip dari RMOL, Senin 8 Agustus 2022.

Petugas daerah Makkah merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada jemaah. Mereka yang selama operasional haji, memberikan pelayanan secara cepat hingga jemaah haji Indonesia merasa nyaman dan aman.

“Sejak awal saya memang berpesan, layanilah para jemaah seolah mereka adalah orang tua kita, saudara kita, kakak adik kita. Dan ternyata para petugas benar-benar melayani dengan total dan profesional,” terang Yaqut.

Menag berharap para petugas haji tetap sehat, kembali ke rumah dengan selamat dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga masing-masing dengan penuh kegembiraan.

“Semoga para petugas haji yang juga ikut beribadah haji di sela-sela bertugas mendapat haji mabrur. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi kepada para petugas haji,” tuturnya.

Yaqut juga menyampaikan apresiasi kepada sahabat-sahabat media yang tergabung dalam tim Media Center Haji (MCH). Para jurnalis dengan disiplin tinggi mengawal peliputan penyelenggaraan haji.

“Berkat teman-teman media, informasi dan kebijakan haji tersosialisasikan dengan baik ke jemaah. Anggota keluarga di Tanah Air juga bisa mengikuti tahapan penyelenggaraan ibadah haji para jemaah. Ini bagian dari komitmen kami untuk terus mengawal keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan ibadah haji,” pungkasnya.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Operasional Haji 2022 Berakhir, Total 89 Jamaah Wafat

13 Agustus 2022 - 15:17 WIB

Selamat! Arab Saudi Beri Penghargaan ke Indonesia Atas Layanan Haji

12 Agustus 2022 - 10:36 WIB

Menilik Jabal Rahmah, Salah Satu Tempat yang Didatangi Jamaah Haji

11 Agustus 2022 - 13:42 WIB

Sudah 81.612 Jamaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

10 Agustus 2022 - 09:10 WIB

Update! Sudah 78.369 Jamaah Haji Tiba di Indonesia

9 Agustus 2022 - 10:25 WIB

Badai Pasir di Madinah, Ini Pesan Buat Jamaah Haji Indonesia

8 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Trending di Haji 2022