Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaMenang Besar Lawan Singapura, Timnas Indonesia U-16 Ogah Dipuji Berlebihan

Menang Besar Lawan Singapura, Timnas Indonesia U-16 Ogah Dipuji Berlebihan

Bogordaily.net–  membabat habis U-16 dan pesta gol 9-0 dalam lanjutan 2022, Rabu, 3 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pelatih , Bima Sakti, pun mengingatkan terhadap masyarakat pecinta sepak bola agar tidak memuji pemainnya terlalu besar.

Nabil Asyura menjadi bintang kemenangan setelah mencatatkan hattrick di laga melawan ini. Kemudian Muhammad Kafiatur Rizky sukses menyumbangkan dwigol.

Kemudian Mokhammad Hanif Ramadhan, Muhammad Riski Afrisal, Waliy Marifat dan I Komang Ananta Krisna Putra masing-masing mencetak satu gol.

Meski menang telak, sebagaimana dilansir Suara.com, Bima Sakti menyampaikan besar agar para pemain tidak cepat puas apalagi bereuforia terlalu besar. Ia juga meminta masyarakat tidak terlalu memberi pujian selangit bagi Arkhan Kaka cs.

“Walaupun kita menang besar tidak boleh cepat puas, tidak boleh euforia terlalu besar dan tinggi,” ucap Bima Sakti dalam konferensi pers usai laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Ia jug meminta masyarakat tidak terlalu memberi pujian selangit bagi Arkhan Kaka cs. Sebab, masih ada kekurangan yang masih harus ditambal Garuda Asia.

“Kita berharap juga masyarakat sepak bola jangan terlalu memuji terlalu besar, karena ini belum apa-apa. Tim ini masih banyak kekurangan harus banyak belajar lagi yang penting kita berproses dengan baik,” tegas pelatih berusia 46 tahun ini.

Sementara itu setelah kemenangan ini akhirnya berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A 2022. Tim Garuda Asia unggul selisih gol dari Vietnam U-16.

Anak asuh Bima Sakti itu selanjutnya akan melawan Vietnam U-16. Nabil Asyura dkk wajib menang atau setidaknya imbang jika ingin otomatis melaju ke semifinal 2022.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here