Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaMenang Telak! AS Roma Taklukan AC Monza, Dybla Jadi Bintang

Menang Telak! AS Roma Taklukan AC Monza, Dybla Jadi Bintang

Bogordaily.net menang telak 3-0 saat menjamu AC Monza pada Liga Serie A Italia musim 2022/2023 di Stadion Olimpico, Rabu, 31 Agustus 2022 dini hari WIB.

menjadi bintang dalam partai ini. Eks Juventus itu mencetak dua gol untuk tuan rumah. Satu gol Giallorossi lainnya tercatat atas nama Roger Ibanez.

mendominasi sejak pertandingan dimulai. Para pengawa Monza mencoba memainkan penguasaan bola. I Lupi lebih banyak menunggu.

Roma membuka skor ketika laga baru berjalan 18 menit. Dybala mendapat bola lambung dari Tammy Abraham, sebelum berlari membawa bola di hampir separuh lapangan dan menendangnya masuk ke gawang Monza Dybala membuat Roma memimpin.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan 15 menit kemudian. Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari bola tembakan Abraham di kotak penalti yang bisa ditepis kiper Monza, Michele Di Gregorio. Bola muntah langsung disambar Dybala menjadi gol. memimpin 2-0 di babak pertama.

Giallorossi di atas angin. Anak asuh Mourinho tenang meladeni tekanan I Biancorossi. Pada menit ke-32, La Joya mencetak brace.  Ia menyambar bola muntah hasil tendangan Abraham.

Di sisa waktu yang ada tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-0 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Monza mencari cara untuk memperkecil ketertinggalan. Namun I Biancorossi kesulitan membongkar pertahanan klub ibu kota Italia ini. Pada menit ke-61, tuan rumah menjauh.

Berawal dari situasi sepak pojok, Ibanez merobek jala Michele Di Gregorio dengan sundulan. Sang bek mendapat umpan dari Lorenzo Pellegrini.

Skor 3-0 untuk Roma bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat anak asuh Mourinho naik ke puncak klasemen sementara.(*)

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here