Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMengejutkan, Andrea Dovizioso Akan Meninggalkan MotoGP Lebih Awal

Mengejutkan, Andrea Dovizioso Akan Meninggalkan MotoGP Lebih Awal

Bogordaily.net mengumumkan salah satu pembelap andalan mereka Andrea Dovizioso akan meninggalkan lebih awal untuk dari dunia balap. Andrea Dovizioso yang umumkan untuk gantung helm saat di Misano bulan depan.

Sebelumnya, Dovizioso memang sudah dikabarkan bakal meninggalkan di akhir 2022. Dia disebut kesulitan untuk bersaing, sehingga memilih untuk mencoba peruntungan di seri lain.

Keputusan untuk dari , sebenarnya sudah diumumkan pada bulan lalu. Namun, kabar terbarunya ia akan lebih cepat.

“Petualangan saya akan berakhir di Misano, tapi hubungan dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan tetap utuh selamanya,” katanya, seperti dilansir dari Reuters, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dovizioso akan menjalani tiga balapan terakhirnya di kelas roda dua paling bergengsi, yakni Inggris, Austria, dan San Marino. Jarvis merasa Sirkuit Misano akan menjadi tempat sempurna untuk menjalani balapan terakhirnya.

Untuk melanjutkan tugas Dovizioso hingga akhir musim, akan digantikan oleh Cal Crutchlow yang sebenarnya sudah pensiun pada akhir musim 2020 tapi mengemban tugas sebagai pebalap uji .

Sekedar informasi, Andrea Dovizioso, sudah 3 kali menjadi runner-up bersama tim Ducati. Sayangnya, pada musim ini sepertinya kurang memihak padanya karena Dovi baru mencetak 10 poin.

Andrea Dovizioso pun belun pernah finis dalam sepuluh besar, dan posisinya di klasemen sementara ada di peringkat 22.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here