Andrea Dovizioso Akan Meninggalkan MotoGP Lebih Awal

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Sport · 5 Agu 2022 20:28 WIB

Mengejutkan, Andrea Dovizioso Akan Meninggalkan MotoGP Lebih Awal


 Andrea Dovizioso Akan Percepat Pensiunnya dari MotoGP. (tempo/Bogordaily.net) Perbesar

Andrea Dovizioso Akan Percepat Pensiunnya dari MotoGP. (tempo/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Yamaha mengumumkan salah satu pembelap andalan mereka Andrea Dovizioso akan meninggalkan MotoGP lebih awal untuk pensiun dari dunia balap. Andrea Dovizioso yang umumkan untuk gantung helm saat MotoGP di Misano bulan depan.

Sebelumnya, Dovizioso memang sudah dikabarkan bakal meninggalkan MotoGP di akhir 2022. Dia disebut kesulitan untuk bersaing, sehingga memilih untuk mencoba peruntungan di seri lain.

Keputusan untuk pensiun dari MotoGP, sebenarnya sudah diumumkan pada bulan lalu. Namun, kabar terbarunya ia akan pensiun lebih cepat.

“Petualangan saya akan berakhir di Misano, tapi hubungan dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan tetap utuh selamanya,” katanya, seperti dilansir dari Reuters, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dovizioso akan menjalani tiga balapan terakhirnya di kelas roda dua paling bergengsi, yakni Inggris, Austria, dan San Marino. Jarvis merasa Sirkuit Misano akan menjadi tempat sempurna untuk menjalani balapan terakhirnya.

Untuk melanjutkan tugas Dovizioso hingga akhir musim, akan digantikan oleh Cal Crutchlow yang sebenarnya sudah pensiun pada akhir musim 2020 tapi mengemban tugas sebagai pebalap uji Yamaha.

Sekedar informasi, Andrea Dovizioso, sudah 3 kali menjadi runner-up MotoGP bersama tim Ducati. Sayangnya, pada musim ini sepertinya kurang memihak padanya karena Dovi baru mencetak 10 poin.

Andrea Dovizioso pun belun pernah finis dalam sepuluh besar, dan posisinya di klasemen sementara ada di peringkat 22.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Petenis Asal AS, Serena Williams Akan Pensiun Usai US Open 2022

15 Agustus 2022 - 11:46 WIB

Serena Williams

Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia Gelar Latihan Bersama Karate Kids Dojo KKI Rawakalong

15 Agustus 2022 - 09:50 WIB

Manfaat Olahraga Basket Bagi Kesehatan dan Kebugaran tubuh

15 Agustus 2022 - 09:36 WIB

manfaat olahraga basket

Ini Alasan Thomas Tuchel dan Antonio Conte Cekcok Usai Chelsea Vs Tottenham Hotspur

15 Agustus 2022 - 09:05 WIB

Diwarnai Adu Mulut, Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur Berakhir Imbang

15 Agustus 2022 - 08:57 WIB

Hasil Persikabo vs Persija: Imbang 1-1, Persikabo Belum Terkalahkan!

14 Agustus 2022 - 23:10 WIB

Trending di Sport