Friday, 26 April 2024
HomeHiburanMengenal Abah Lala si Pencipta Lagu Ojo Dibandingke

Mengenal Abah Lala si Pencipta Lagu Ojo Dibandingke

Bogordaily.net – Terlepas dari suara merdu yang apik membawakan lagu Ojo Dibandingke terdapat sosok yang merupakan pencipta dari lagu tersebut.

Sosok belakangan menjadi sorotan publik. Pasalnya, lagu ciptaannya yang berjudul Ojo Dibandingke dibawakan oleh penyanyi cilik, saat peringatan HUT ke-77 RI di Istana Negara.

Melansir dari berbagai sumber pada Kamis, 18 Agustus 2022, berikut sosok yang telah celebrities.id rangkum.

Mengenal Sosok
Sebelumnya, lagu berjudul Ojo Dibandingke ini menjadi viral lantaran dinyanyikan oleh bocah berusia 12 tahun bernama . Bahkan video yang di unggah di youtube channel ONE NADA Record Official ini berhasil menduduki peringkat ke 13 dan masuk jajaran video trending di YouTube.

Kini lagu tersebut kembali viral lantaran dinyanyikan oleh Farel tepat dihari HUT ke-77 RI Istana Presiden.

Usut boleh usut, ternyata lagu yang berlirikan bahasa Jawa tersebut merupakan hasil karya dari . Pemilik nama asli Agus Purwanto ini merupakan seniman asal Boyolali, Jawa Tengah.

Dia ternyata sudah lama berkecimpung di dunia dangdut sejak 2009. sendiri diketahui menempuh pendidikan di Institut Seni Indonesia Surakarta dengan Program Studi Pedalangan.

Abah Lala juga memiliki sebuah Orkes Melayu bernama MG 86 yang beranggotakan mantan TKI dan juga petani ladang. Sebelum lagu Ojo Dibandingke ini viral, ternyata Abah Lala juga merupakan dari Cendol Dawet.

Beberapa lagu ciptaan Abah Lala di antaranya Gede Roso, Dewe-Dewe, Story, Aku Sing Berjuang, Nyikso Rogo, Ra Ngedan Ora Bebas, Cendol Dawet, Ojo Dibandingke.(*)

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here