Friday, 26 April 2024
HomeTravellingMengenal Citayam, Daerah yang Lagi Viral! Intip Tempat Wisata di Sekitarnya

Mengenal Citayam, Daerah yang Lagi Viral! Intip Tempat Wisata di Sekitarnya

Bogordaily.net–  Nama Citayam semakin populer seiring dengan viralnya Citayam Fashion Week di kawasan SCBD, Dukuh Atas, Jakarta belakangan ini. Aksi para dari wilayah Citayam, Depok, dan Bojonggede ini pun ramai diperbincangkan hingga menjadi tren bahkan menyedot perhatian berbagai kalangan termasuk selebritis.

Seperti diketahui, para itu berkumpul di kawasan Sudirman, Jakarta, sambil mengenakan pakaian nyentrik, dan beraksi bak model catwalk berjalan melintasi zebra cross sembari berpose. Fenomena ini pun sekaligus juga membuat banyak orang lebih mengenal kota kecil bernama Citayam, yang merupakan tempat asal dari sebagian besar tersebut. Seperti apa wilayah Citayam?

Citayam merupakan salah satu kota kecil di pinggiran Kota Depok yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Citayam masuk wilayah Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Bila naik kereta api listrik (KRL) dari Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Citayam berada setelah Stasiun Depok atau sebelum Stasiun Bojonggede. Citayam memiliki sejumlah tempat untuk dikunjungi sebagaimana dirangkum dari CNN Indonesia berikut ini:

Nara Kupu Village

Nara Kupu Village di Jalan Batu Ampar, Kampung Kekupu, Kecamatan Sawangan, Kota Depok merupakan destinasi di sekitar Citayam yang Instagramable dengan konsep eco-tourism. Mata dimanjakan dengan alam serta tanaman hijau yang indah. Wisatawan juga bisa berinteraksi dan memberi makan rusa. Aktivitas menarik lainnya yakni berkebun sambil merasakan panen sayuran langsung untuk disantap. Nara Kupu Village juga menyediakan fasilitas villa atau saung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah.

Taman Pasir Putih

Taman Pasir Putih berlokasi di Jalan Garuda Raya No.1, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Taman Pasir Putih boleh dipertimbangkan untuk menjadi tempat rekreasi bagi keluarga Anda. Taman Pasir Putih cukup populer di Citayam, karena menghadirkan taman hiburan untuk semua umur dengan wahana seperti area outbound, kolam renang, lapangan futsal, hingga air mancur.

D'Kandang

D'Kandang Amazing Farm berlokasi di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dan menjadi tempat yang edukatif. Tempat ini dikenal ramah anak karena mengenalkan kegiatan positif. Belajar beraktivitas di pertanian dan peternakan menjadi sarana favorit di D'Kandang Amazing Farm. Kegiatan itu antara lain, memberi makan hewan ternak, berkuda, memancing ikan, memerah susu sapi, serta bercocok tanam. Anak-anak juga bisa merasakan sensasi kegiatan outbond dengan bermain flying fox atau mengendarai ATV.

Taman Rekreasi Wiladatika

Taman Rekreasi Wiladatika menjadi tempat yang cocok untuk melihat pemandangan asri sekaligus tempat bermain anak yang aman. Berlokasi di Jalan Jambore No.1, Harjakmukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok tempat ini dikenal asri dengan pepohonan rindang dengan taman bunga serta pemandangan kolam air mancur membuat segar mata.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here