Friday, 26 April 2024
HomeViralMengharukan, Kakek-Nenek Rajin Sedekahi Anak Yatim Karena Tak Punya Anak

Mengharukan, Kakek-Nenek Rajin Sedekahi Anak Yatim Karena Tak Punya Anak

Bogordaily.net – Pasangan kakek-nenek rajin sedekahi anak yatim karena tak punya anak banjir pujian. Aksinya sangat mengharukan.

Dalam video yang beredar, disebutkan jika kakek dan nenek itu sudah menikah selama 50 tahun, namun belum juga dikaruniai anak. Tampak, sang kakek dalam video itu sedang membantu istrinya menyiapkan menu masakan.

Keduanya, tertangkap kamera sedang membantu istrinya menyiapkan menu masakan di dapur rumah mereka. Meski disebut serba kekurangan, pasangan suami istri itu disebut kerap bersedekah makanan ke masjid untuk anak-anak yatim.

Terlihat juga beberapa wadah yang sudah diisi oleh berbagai makanan. Disebutkan, makanan yang disiapkan pasutri itu untuk dibagikan kepada anak-anak yatim. Video itu kemudian setelah diunggah ulang oleh akun Instagram, @berita_gosip.

“Kakek dan nenek ini udah menikah 50 tahun tapi gak punya satupun anak. Tapui selalu rajin sedekah. Ngasih makan ke masjid buat anak-anak yatim,” tulis narasi dalam video dikutip Senin 23 Agustus 2022.

Peristiwa itu direkam oleh seorang wanita muda yang mengaku sudah dianggap seperti cucu sendiri oleh pasutri paruh baya itu.

Dalam video itu juga memperlihatkan sang kakek dengan telaten membantu istrinya menyiapkan menu masakan yang disebutkan akan diberikan kepada anak-anak yatim.

“Salut bgt sama kakek. Definisi laki-laki setia selalu ngebantu nenek. Gak pernah ninggalin walaupun nenek belum bisa ngasih keturunan,” demikian keterangan dalam video itu.

Video pasutri tua itu membuat netizen takjub hingga dibanjiri pujian. Bahkan ada beberapa netizen yang menganggap jika pasangan itu adalah orang kaya sesungguhnya karena kerap berbagi terhadap anak yatim meski kondisi keduanya serba kekurangan.

Netizen lain juga mengambil hikmah atas video kakek dan istrinya yang belum mendapatkan anak tapi bisa tetap harmonis dalam berumah tangga.

Tak cuma menuai pujian, banyak netizen juga yang mendoakan agar kakek dan nenek dalam video itu diberikan kesehatan dan panjang umur.

“Part akhir kenapa seolah klo gak ada anak salahnya perempuan. Punya keturunan itu kan hasil dari si Y membuahi X. Klo gak terjadi pembuahan masalah bisa datang dari keduanya. Pelajaran yang bisa diambil dari kisah si kakek dan nenek apa pun ujian rumah tangganya, jangan pernah loncat dari kapalnya. Insya allah surga imbalan mereka aamiin ,” kata akun @mel***.

“Orang kaya sesungguhnya,” tulis aku @ben***.

“Di dunia nggak punya anak, tapi ketika “berpulang” banyak anak yang mendoakan, masyaallah ,” timpal akun @can****.

“Bukan neneknya yang belum ngasih keturunan, tapi Allah. Semuanya ketentuan Allah. Berbahagialah pasangan2 yang paham bahwa apapun yang terjadi semua atas izin Allah, dan tetap berpegangan satu sama lain ,” kata akun @ang****.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here