Friday, 29 March 2024
HomeNasionalMenkes Positif Covid-19, Jalani Isoman Sesuai Prokes

Menkes Positif Covid-19, Jalani Isoman Sesuai Prokes

Bogordaily.net – Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin terkonfirmasi . Saat ini dia tengah melakukan isolasi mandiri () sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Menkes Budi mengatakan, keterbukaan terhadap status Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai pejabat publik. Hal ini untuk memutus penularan agar tidak semakin meluas.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu memutus rantai penularannya dengan segera melakukan swab tes dan, jika hasil tes-nya positif, langsung melakukan isolasi mandiri,” ungkap Menkes Budi.

”Mohon doanya agar saya dapat segera pulih kembali,” sambung Budi seperti dikutip dari laman resmi Kememkes, Selasa 30 Agustus 2022.

Menkes Budi akan melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif Covid-19. Selama , dia akan tetap menjalankan aktivitas sebagai pejabat publik secara virtual.

Selanjutnya, untuk pihak-pihak yang beriteraksi dengan Menkes Budi dalam beberapa waktu terakhir juga telah diberikan informasi. Mereka diminta untuk segera melakukan tes swab dan isolasi mandiri.

Walau terjangkit Covid-19, kondisi Menkes Budi saat ini relatif sehat berkat vaksinasi dan booster. Vaksinasi tidak menjamin individu terbebas sepenuhnya dari Covid-19, namun untuk mencegah gejala sakit yang parah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here