Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMenteri Kesehatan Kena Covid-19, Kondisnya Ternyata...

Menteri Kesehatan Kena Covid-19, Kondisnya Ternyata…

Bogordaily.net–  Covid-19 kini menyerang RI Budi Gunadi Sadikin.  Hal itu diketahui dari hasil tes PCR yang dilakukannya hari ini, Senin, 29 Agustus 2022, Budi kini sedang melakukan isolasi mandiri sambil tetap melanjutkan berbagai pekerjaannya.

Keterbukaan terhadap status Covid-19 dianggapnya sebagai bentuk tanggung jawab sebagai pejabat publik. Hal itu agar penularan virus corona bisa segera diputus dan tidak semakin meluas.

“Karena siapa pun dapat tertular dan menularkan Covid-19. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu memutus rantai penularannya dengan segera melakukan swab tes. Dan jika hasil tes positif, langsung melakukan isolasi mandiri,” kata Menkes Budi melalui keterangan tertulis dari Biro Komunikasi Kementerian (Kemenkes) yang dilansir Suara.com, Senin, 29 Agustus 2022.

Menkes pun memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar dirinya dapat segera pulih dari infeksi tersebut. Kondisinya saat ini pun dikatakan relatif sehat. Meski demikian tidak dijelaskan dengan rinci apa saja gejala yang dialami Menkes Budi. Ia juga telah mendapatkan vaksinasi primer serta booster vaksin Covid-19.

Sebagaimana tatalaksana Covid-19, Budi harus melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif Covid-19. Selama isolasi mandiri, Menkes Budi tetap menjalankan aktivitas seperti biasa hanya saja dilakukan secara virtual.

Sejak pertama kali menjabat sebagai pada Desember 2020 lalu, ini kali pertama Budi dinyatakan positif Covid-19. Mobilitas yang sangat tinggi dan pertemuan dengan banyak pihak menjadi penyebab ia rentan terpapar Covid-19.

Pihak-pihak yang beriteraksi dengan Menkes Budi dalam beberapa waktu terakhir telah diberikan informasi terkait kondisi tersebut dan diminta untuk segera melakukan tes swab serta isolasi mandiri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here