Friday, 19 April 2024
HomeKulinerMinuman Tradisional, Es Pala Masih Diminati Masyarakat Kota Bogor

Minuman Tradisional, Es Pala Masih Diminati Masyarakat Kota Bogor

Bogordaily.net – Salah satu minuman tradisional tertua yang ada di adalah Es Pala. Bermula dari tahun 1950-an, ternyata cita rasa Es pala masih diminati dan diakui hingga saat ini oleh lintas generasi.

Es buah pala merupakan salah satu minuman khas dengan cita rasa khas. Konon, minuman tradisional ini telah hadir sejak masa penjajahan Belanda.

Dengan kesegaran alami yang sangat disukai para wisatawan, cara pembuatan minuman ini pun cukup sederhana dan mudah. Tak heran jika minuman tradisional khas ini populer di kalangan masyarakat Kota .

Ditambah lagi dengan cuaca di Kota sejuk membuat kesegaran yang tertuang dari segelas es pala. Salah satu penjual es pala yang dapat ditemui berada di Jalan Gang Aut, RT.01/RW.05, Gudang, Kecamatan Tengah, Kota .

Kedai tendanya sangat sederhana tetapi strategis, yaitu persis di perempatan Gang Aut Jalan . Pada siang hari yang terik kedai ini tak pernah puasa meracik esnya, ada saja yang beli untuk makan di tempat atau sekadar dibawa pulang selepas kerja.

Dengan bahan yang mudah didapat dan di campur gula pasir dan sedikit garam, rasa es pala menjadi terasa segar. Apa lagi diminum saat cuaca sedang panas.

Rasanya yang manis dan asam, ditambahkan dengan es batu tentu menambah rasa segar tidak kalah dengan minuman lainnya.

Hingga saat ini minuman tradisional yang cukup legendaris ini pun mampu bertahan serta masih cukup populer di kalangan masyarakat.(*)

(Ibnu Galansa Montazery/Okta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here