Ngeri, Pesan Dokter Boyke Jangan Keseringan Minum Kopi Obat Kuat Berbahaya!!!

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kesehatan · 12 Agu 2022 18:53 WIB

Ngeri, Pesan Dokter Boyke Jangan Keseringan Minum Kopi Obat Kuat Berbahaya!!!


 Kopi. (Shutterstock/Bogordaily.net) Perbesar

Kopi. (Shutterstock/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Seksolog Dokter Boyke berpesan agar tidak keseringan minum kopi obat kuat karena dampaknya berbahaya.

Karena jika kopi obat kuat dikonsumsi terus menerus, efeknya akan menyebabkan pembuluh darah pecah. Ini karena reaksi kimia dari obat sildenafil itu sangat berbahaya jika disandingkan dengan kopi.

“Jadi kopinya sendiri kan sudah mengakibatkan tekanan darah naik. Kita juga perlu tahu sildenafil itu bisa mengakibatkan salah satu efek sampingnya pandangan menjadi biru, ditambah dengan akibat dari kopi itu kontraksi pada pembuluh darahnya,” ujar dr. Boyke di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Lelaki dengan nama lengkap dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, MARS ini mengatakan bahwa seperti namanya obat kuat, maka obat ini tidak bisa dikonsumsi sembarang orang dan harus dengan resep dokter.

Lelaki yang juga dokter kandungan itu menjelaskan bahwa selain kontraksi pembuluh darah, perpaduan kopi dan sildenafil juga bisa membuat kondisi tubuh semakin memburuk kondisinya, seperti muntah hingga pecahnya pembuluh darah.

Inilah sebabnya, dr. Boyke meminta masyarakat untuk teliti membeli produk herbal penambah stamina, harus sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang dibuktikan dengan nomor registrasi.

“Kalau perlu kita cek, semua obat-obatan yang mengandung sildenafil dan sebagainya, itu biasanya nggak akan keluar BPOM-nya,” jelas dr. Boyke.

Apalagi menurutnya, obat herbal atau kopi untuk mempercepat ereksi, di toko pinggir jalan umumnya diracik secara khusus di tempat.

“Membeli di kios di pinggir jalan, itu sering kali dicampur sendiri oleh mereka, kopi sendiri atau sidenafilnya itu bahaya sekali,” tutup dr. Boyke.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jangan Menahan Buang Air Kecil, Bisa Infeksi!

6 Oktober 2022 - 18:55 WIB

menahan buang air kecil

Hindari Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan!

6 Oktober 2022 - 18:02 WIB

setelah makan

Kamu Lagi Sakit Flu? Coba Yuk 4 Obat Alami Ini

6 Oktober 2022 - 09:58 WIB

tanaman herbal

Minum Teh Setiap Hari Bantu Kurangi Resiko Penyakit, Mitos atau Fakta?

5 Oktober 2022 - 17:25 WIB

minu teh setiap hari

Berikut Info Jadwal Praktek Dokter Spesialis di Bogor Senior Hospital

5 Oktober 2022 - 13:36 WIB

Waspada! Ini 7 Tanda Kamu Lagi Stres Berat

5 Oktober 2022 - 09:43 WIB

Trending di Kesehatan