Friday, 26 April 2024
HomeBeritaNgeri, Pesan Dokter Boyke Jangan Keseringan Minum Kopi Obat Kuat Berbahaya!!!

Ngeri, Pesan Dokter Boyke Jangan Keseringan Minum Kopi Obat Kuat Berbahaya!!!

Bogordaily.net – Seksolog Dokter Boyke berpesan agar tidak keseringan minum kopi karena dampaknya berbahaya.

Karena jika kopi dikonsumsi terus menerus, efeknya akan menyebabkan pembuluh darah pecah. Ini karena reaksi kimia dari obat sildenafil itu sangat berbahaya jika disandingkan dengan kopi.

“Jadi kopinya sendiri kan sudah mengakibatkan tekanan darah naik. Kita juga perlu tahu sildenafil itu bisa mengakibatkan salah satu efek sampingnya pandangan menjadi biru, ditambah dengan akibat dari kopi itu kontraksi pada pembuluh darahnya,” ujar dr. Boyke di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Lelaki dengan nama lengkap dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, MARS ini mengatakan bahwa seperti namanya , maka obat ini tidak bisa dikonsumsi sembarang orang dan harus dengan resep dokter.

Lelaki yang juga dokter kandungan itu menjelaskan bahwa selain kontraksi pembuluh darah, perpaduan kopi dan sildenafil juga bisa membuat kondisi tubuh semakin memburuk kondisinya, seperti muntah hingga pecahnya pembuluh darah.

Inilah sebabnya, dr. Boyke meminta masyarakat untuk teliti membeli produk herbal penambah stamina, harus sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang dibuktikan dengan nomor registrasi.

“Kalau perlu kita cek, semua obat-obatan yang mengandung sildenafil dan sebagainya, itu biasanya nggak akan keluar BPOM-nya,” jelas dr. Boyke.

Apalagi menurutnya, obat herbal atau kopi untuk mempercepat ereksi, di toko pinggir jalan umumnya diracik secara khusus di tempat.

“Membeli di kios di pinggir jalan, itu sering kali dicampur sendiri oleh mereka, kopi sendiri atau sidenafilnya itu bahaya sekali,” tutup dr. Boyke.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here