Friday, 19 April 2024
HomePolitikPAN Kompak Bareng Golkar dan PPP Daftar Pemilu 2024 di KPU

PAN Kompak Bareng Golkar dan PPP Daftar Pemilu 2024 di KPU

Bogordaily.net–  Partai Amanat Nasional () mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum () di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022. datang bersama dan . Namun PAN terlebih dahulu menyerahkan dokumen resmi pendaftaran ke .

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan kedatangan PAN mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke merupakan kewajiban konstitusional.

“Alhamdulillah pagi ini kami dari Partai Amanat Nasional sebagai kewajiban konstitusional mendaftar ke ,” ujar Zulkifli dalam sambutannya di ruang sidang , dilansir Suara.com, Rabu, 10 Agustus 2022.

Menurut Zulkifli, sebagai penyelenggara Pemilu, sesuai perundang-undangan akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, transparan, terbuka, jujur dan adil. PAN kata Zulkifli juga akan menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“PAN tentu akan berusaha keras mendukung penuh tugas itu, kami akan bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu sebagai proses demokrasi di negeri kita tercinta ini,” sambungnya.

Menteri Perdagangan itu mengungkapkan PAN telah lima kali mengikuti pesta demokrasi. Sehingga pada 2024 mendatang menjadi Pemilu yang keenam bagi PAN.

PAN kata Zulkifli berharap Pemilu 2024 sebagai proses demokrasi yang memiliki nilai. Sehingga menghasilkan kesetaraan, keadilan harmoni. Bukan sebaliknya menghasilkan kesenjangan disharmoni, perpecahan dan lain-lain.

“Kami berharap Pemilu besok ini sudah yang keenam (bagi PAN), sungguh-sungguh akan menghasilkan keadilan keseteraan, harmoni itu,” papar dia.

Lebih lanjut, Zulkifli menyebut PAN akan bersungguh-sungguh menjadikan Pemilu 2024 sebagai proses rekrutmen kader-kader bangsa di bidang politik baik di DPR, kepala daerah hingga Presiden. PAN kata Zulkifli juga berharap Pemilu 2024 mendatang, menjadi Pemilu yang berintegritas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here