Partai Demokrat Mulai Fokus Bangun Koalisi Pada Desember

Menu

Mode Gelap
Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot! Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Politik ยท 15 Agu 2022 14:05 WIB

Partai Demokrat Mulai Fokus Bangun Koalisi Pada Desember Mendatang


 Demokrat kini masih fokus pada tahapan verifikasi administrasi sebagai calon peserta Pemilu. (antara/Bogordaily.net) Perbesar

Demokrat kini masih fokus pada tahapan verifikasi administrasi sebagai calon peserta Pemilu. (antara/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Partai Demokrat fokus membangun koalisi setelah pengumuman penetapan peserta Pemilu 2024, Desember mendatang. Hal itu dikarenakan Demokrat kini masih fokus pada tahapan verifikasi administrasi sebagai calon peserta Pemilu.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyebut ihwal kerja sama politik untuk kontestasi akan mengerucut pada Desember tahun ini.

“Komunikasi kita tetap, kenapa? Karena kita masih fokus pada verifikasi. Setelah Desember ditetapkan, baru kita, mudah-mudahan kita mulai mengerucut,” ujar Syarief Hasan di kutip dari Republika, Senin, 15 Agustus 2022.

Namun, ia belum memastikan jadwal pengumuman koalisi Partai Demokrat. Syarief hanya mengatakan, intensitas komunikasi dengan partai politik lain akan semakin tinggi usai partai berlambang bintang Mercy ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024.

“Pokoknya kita komunikasi kepada semuanya, memang yang beredar itu oleh wartawan itu Nasdem dengan PKS, tetapi komunikasi intens,” ujar Syarief.

Syarief melanjutkan, Demokrat juga tidak menutup kemungkinan komunikasi dengan koalisi Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Terkait calon presiden (capres) yang akan diusung, ia mengatakan bahwa hal tersebut haruslah diputuskan dengan partai politik koalisi. Ia juga tak menjawab tegas, apakah Partai Demokrat tetap bersikukuh mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun, dia tidak ingin memastikan apakah komunikasi itu akan berbuah merapatnya Demokrat ke koalisi tersebut.

“Kita lihat nanti, banyak faktor yang dipertimbangkan. Pertama menyangkut elektabilitas partai, kita kan sekarang kan tiga besar ya,” ujar Syarief.

“Kedua, elektabilitas Mas AHY juga harus kita dorong agar semakin bagus. Kemudian kesepakatan diantara koalisi nanti, tentu saja kita berkoalisi dengan partai A misalnya, ya nanti kita duduk bareng-bareng, siapa sebagai nomor satu, siapa nomor dua,” sambung Wakil Ketua MPR itu.(*)

 

(Riyaldi Suhud)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Resmi! PSI Calonkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden

3 Oktober 2022 - 20:14 WIB

PSI Ganjar Pranowo

NasDem Kota Bogor Siap Gaspol Anies Baswedan di Pilpres 2024

3 Oktober 2022 - 19:11 WIB

NasDem dukung anies

Anies Jadi Capres Nasdem, Ridwan Kamil Sebagai Sahabat Ikut Bahagia

3 Oktober 2022 - 17:40 WIB

Ridwan Kamil Anies

Puan-Airlangga Dijadwalkan Bertemu Akhir Pekan Ini, Bahas Pilpres 2024?

3 Oktober 2022 - 16:24 WIB

Pilpres 2024 Puan

Simak! Pidato Anies Baswedan Setelah Jadi Capres Nasdem

3 Oktober 2022 - 12:15 WIB

Relawan Anies Kabupaten Bogor Deklarasi Dukung Anies Jadi Capres 2024

3 Oktober 2022 - 11:30 WIB

Trending di Politik