Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiPay Pal dan Origin Sudah Bisa Diakses! Epic Games Masih Diblokir

Pay Pal dan Origin Sudah Bisa Diakses! Epic Games Masih Diblokir

Bogordaily.net–  Kementerian Komunikasi dan Informatika () membuka akses situs Origin. Di sisi lain terpantau belum terdaftar di PSE .

“Menyampaikan bahwa penyelenggara sistem Electronic Ars telah mendaftarkan Sistem Elektronik Origin.com,” kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan dalam siaran pers dilansir Suara.com, Kamis, 4 Agustus 2022.

Hal ini menyusul pendaftaran Origin sebagai PSE di Indonesia. Sebelumnya, sudah lebih dulu membuka blokir Yahoo, Steam, Dota dan Counter-Strike GO setelah perusahaan mendaftar.

Layanan PayPal juga sudah kembali normal setelah mereka mendaftar dan semula berencana membuka sementara PayPal sampai 5 Agustus agar masyarakat bisa memindahkan dananya. Nama Origin dan PayPal pun sudah masuk ke laman PSE , tercatat per 3 Agustus.

Sebelumnya, sempat memblokir situs-situs tersebut pada Sabtu, 30 Juli 2022 lantaran perusahaan tidak mendaftar sebagai PSE di Indonesia.

Untuk PSE yang sudah beroperasi di dalam negeri, pemerintah memberikan tenggat waktu sampai 20 Juli supaya layanan mereka tetap bisa digunakan.

Hingga saat ini, salah satu platform penyedia gim yakni terpantau belum terdaftar di PSE . Belum ada informasi terkait hal ini.

Bagi yang tidak mendaftar, Kominfo memberikan sanksi berupa pemutusan akses atau blokir seperti yang terjadi pada Origin, Yahoo, PayPal, Steam, Dota dan Counter-Strike GO beberapa hari lalu.

Blokir akan dibuka jika perusahaan sudah mendaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Indonesia.

Bagi PSE yang akan beroperasi di Indonesia, Kementerian Kominfo meminta mereka untuk mendaftar sebagai PSE sebelum membuka layanan mereka.

Berkaitan dengan pendaftaran PSE, Kominfo memblokir 15 situs yang tergolong perjudian online setelah melalui evaluasi, mereka sebelumnya sempat terdaftar sebagai PSE.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here