Pay Pal dan Origin Bisa Diakses! Epic Games Masih Diblokir

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Ekonomi · 4 Agu 2022 14:37 WIB

Pay Pal dan Origin Sudah Bisa Diakses! Epic Games Masih Diblokir


 Ilustrasi Paypal. (Istimewa/Suara.com/Bogordily.net)
Perbesar

Ilustrasi Paypal. (Istimewa/Suara.com/Bogordily.net)

Bogordaily.net–  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka akses situs Origin. Di sisi lain Epic Games terpantau belum terdaftar di PSE Kominfo.

“Menyampaikan bahwa penyelenggara sistem Electronic Ars telah mendaftarkan Sistem Elektronik Origin.com,” kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan dalam siaran pers dilansir Suara.com, Kamis, 4 Agustus 2022.

Hal ini menyusul pendaftaran Origin sebagai PSE di Indonesia. Sebelumnya, Kominfo sudah lebih dulu membuka blokir Yahoo, Steam, Dota dan Counter-Strike GO setelah perusahaan mendaftar.

Layanan PayPal juga sudah kembali normal setelah mereka mendaftar dan semula Kominfo berencana membuka sementara PayPal sampai 5 Agustus agar masyarakat bisa memindahkan dananya. Nama Origin dan PayPal pun sudah masuk ke laman PSE Kominfo, tercatat per 3 Agustus.

Sebelumnya, Kominfo sempat memblokir situs-situs tersebut pada Sabtu, 30 Juli 2022 lantaran perusahaan tidak mendaftar sebagai PSE di Indonesia.

Untuk PSE yang sudah beroperasi di dalam negeri, pemerintah memberikan tenggat waktu sampai 20 Juli supaya layanan mereka tetap bisa digunakan.

Hingga saat ini, salah satu platform penyedia gim yakni Epic Games terpantau belum terdaftar di PSE Kominfo. Belum ada informasi terkait hal ini.

Bagi yang tidak mendaftar, Kominfo memberikan sanksi berupa pemutusan akses atau blokir seperti yang terjadi pada Origin, Yahoo, PayPal, Steam, Dota dan Counter-Strike GO beberapa hari lalu.

Blokir akan dibuka jika perusahaan sudah mendaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Indonesia.

Bagi PSE yang akan beroperasi di Indonesia, Kementerian Kominfo meminta mereka untuk mendaftar sebagai PSE sebelum membuka layanan mereka.

Berkaitan dengan pendaftaran PSE, Kominfo memblokir 15 situs yang tergolong perjudian online setelah melalui evaluasi, mereka sebelumnya sempat terdaftar sebagai PSE.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Transformasi Digital Jadi Kunci UMKM Pulih dan Tahan Resesi

15 Agustus 2022 - 09:32 WIB

UMKM Pulih

SMESCO Indonesia Gandeng PT Jaya Hotel Lestari Pulihkan Ekonomi Melalui Sektor Perhotelan

14 Agustus 2022 - 08:08 WIB

SMESCO Indonesia

Segini Lagi Loh Stok Pertalite di DKI, Banten, dan Jabar

13 Agustus 2022 - 22:33 WIB

Sailendra Residence, Pilihan Utama Hunian di Kota Bogor

13 Agustus 2022 - 21:05 WIB

Serbu! Harga Emas Pecahan Antam Hari Ini Turun, Sabtu 13 Agustus 2022

13 Agustus 2022 - 09:07 WIB

Harga emas hari ini turun

Hybrid Bank Jadi Strategi BRI di Tengah Era Digitalisasi, Berikan Layanan Terbaik Bagi Semua Lapisan Masyarakat

13 Agustus 2022 - 08:59 WIB

Trending di Ekonomi