Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPelaku Penembakan Berantai Muslim di AS Terungkap

Pelaku Penembakan Berantai Muslim di AS Terungkap

Bogordaily.net – Pelaku berantai muslim di AS akhirnya terungkap. Polisi menangkap dan menetapkan Muhammad Syed sebagai tersangka berantai yang menewaskan dua orang di New Mexico.

Kepala Kepolisian Harold Medina menyebutkan penangkapan dan penetapan Syed sebagai tersangka dilakukan sehari setelah dia ditahan.

Menurut Harold, pihak berwenang telah membuntuti sebuah kendaraan yang diyakini terlibat dalam salah satu pembunuhan di kota terbesar di New Mexico.

“Pengemudi kendaraan ini telah ditahan. Dia adalah tersangka utama atas pembunuhan itu,” katanya dalam postingan di media sosial.

Penyidik polisi menerima informasi petunjuk dari komunitas Muslim yang kemudian mengarahkan pada penangkapan Syed.

Polisi mengatakan pria berusia 51 tahun asal Afghanistan ini tiba di Amerika Serikat sekitar beberapa tahun lalu.

Motif dan hubungan antara Syed dan para korban, serta hubungan para korban satu sama lain masih belum jelas.

“Detektif menemukan bukti yang menunjukkan pelaku mengenal korban sampai batas tertentu. Konflik interpersonal mungkin menyebabkan ,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Keluarga menunggu jawaban
Pembunuhan itu menarik perhatian Presiden Joe Biden, yang mengatakan serangan semacam itu “tidak memiliki tempat di Amerika.”

Baca Juga:
Tewaskan 10 Orang, Tersangka Brutal di New York Mengaku Tak Bersalah

Kejadian ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan komunitas Muslim. Sejumlah warga mempertanyakan keselamatan mereka dan terpaksa membatasi kegiatannya.

Ketika diberitahu tentang pengumuman itu, Muhammad Imtiaz Hussain, saudara dari Muhammad Afzaal Hussain yang menjadi korban, mengaku merasa lega namun ingin mengetahui tentang tersangka dan motifnya.

“Ini memberi kami harapan bahwa kebenaran akan terungkap,” katanya. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here