Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorPenilaian Lomba Adipura 2022, Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Optimis Sabet Juara

Penilaian Lomba Adipura 2022, Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Optimis Sabet Juara

Bogordaily.net–  Perumda optimis menyabet juara pada ajang penilaian Lomba 2022 yang akan diselenggarakan pada 4 September 2022 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Humas Perumda PPJ Sri Karyanto.

Menurutnya, dari beberapa pasar yang berada di bawah naungan PPJ terpilih tiga pasar, yakni , Pasar Kebon Kembang, dan Pasar Bogor.

“Untuk penilannya nanti dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), spesifikasi penilaian itu tentunya hal utamanya adalah kebersihan, kerapihan, ketertiban,” ujar Sri kepada Bogordaily saat ditemui di kantornya, Jumat, 19 Agustus 2022.

Selain itu, Sri juga mengatakan, ada beberapa fasilitas yang memang harus lengkap seperti, tersedianya tempat sampah, adanya pot bunga juga ruang terbuka hijau.

Menurutnya, sejauh ini sudah mempersiapkan kurang lebih 70 hingga 80 persen untuk mengikuti penilaian lomba .

“Kita harus optimis dan ada peningkatan di tahun-tahun sebelumnya yang diketahui sedikit menurun. Jadi kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya gitu. Maka ini dalam momentum kita sebagai parameter membuat satu kebersihan di pasar,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Manajer K3 Perumda PPJ, Dedi Suharto mengatakan, persiapan telah dilakukan terutama di , Pasar Kebon Kembang, dan Pasar Bogor.

Dedi mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkait kriteria-kriteria yang harus disiapkan dalam lomba tersebut.

Selain itu, Dedi juga telah mengunjungi Unit-unit pasar di bawah Perumda PPJ untuk menyamakan persepsi dan memberikan dukungan terkait kriteria penilaian.(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here