Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPenyaluran Bantuan BPNT, Babinsa di Beberapa Wilayah Lakukan Pendampingan

Penyaluran Bantuan BPNT, Babinsa di Beberapa Wilayah Lakukan Pendampingan

Bogordaily.net – melalui masing-masing di wilayah melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program dari Kemensos yang dilakukan di beberapa titik untuk penerima KPM, BSP dan PKH, Jumat 19 Agustus 2022.

Pada kegiatan ini penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kelurahan Cibadak, Kencana, Semplak, Curug Mekar, Menteng, Pasirjaya dan Kelurahan Ciparigi, Pakuan, Sukasari dan Kelurahan Gudang.

Salah satunya di wilayah Cibadak, Koptu Riki Rusdiana melakukan monitoring kegiatan penyaluran bantuan sosial di agen Muli, RT 01/RW 09, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Untuk jumlah KPM sebanyak 418 orang dan mendapatkan beras 10 kg, telur 10 butir, tahu 1 cup, ayam 1 ekor, buah jeruk 4 pcs dan sayur labu Syam 5 pcs.

Kemudian Kelurahan Kencana Serka Saman Mega Jaya juga melakukan monitoring penyerahan bantuan program perluasan sembako (BSP) di E-warung Yunus, Kampung Kalimurni, RT 03/RW 01, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Untuk jumlah penerima yang dapatkan bantuan sebanyak 300 orang dan mendapatkan bantuan berupa beras 10 kg, telur 15 butir, tahu 1 cup, ayam 1 ekor, buah apel 4 pcs dan sayur kentang.

Selanjutnya Kelurahan Semplak juga Sertu Hery melakukan monitoring kegiatan bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Berlokasi di agen Januar Kavling H. Yoyo, RT 04/RW 03, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, proses pengambilan bantuan berjalan lancar.

Diketahui warga yang mendapatkan bantuan sebanyak 444 orang yang mendapatkan sembako berupa beras 10 kg, telur 10 butir, daging ayam 1 ekor, kacang hijau 1/4 kg, gambas 1 boks dan buah pier 6 buah.

Hal yang sama pun dilakukan oleh Kelurahan Curug Mekar Serma Ahmad Nur Rowi yang melakukan monitoring bantuan BPNT di E-warung Mekar Mandiri, Jalan Kampung Curug, RT 03/RW 04, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Pada pelaksanaan pembagian sembako dari Bank BNI ini, bagi pemegang kartu reguler dari Pemerintah kepada warga sebanyak 569 KK. Penyaluran paket sembako tahap 6 dan 7 Bulan Juni-Juli 2022.

Proses pemberian sembako bagi penerima paket sembako harus membawa photocopy KK dan KTP, Kartu ATM dan Nomor PIN.

Adapun jenis bahan-bahan yang diberikan diantaranya beras 10 kg, telur 10 butir, daging ayam 1 ekor, kacang hijau 150 gram, kentang 500 gram dan buah jeruk 500 gram.

Kemudian Kelurahan Menteng Peltu Tamjid melakukan monitoring penyerahan bantuan BPNT di agen warung Eneng Nur Syadiah, Jalan Menteng Ujung, RT 02/RW 03, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Pengawasan dan pemantauan pembagian bansos BPNT dari Kementerian Sosial RI ini untuk warga Kelurahan Menteng sebanyak 380 orang yang diperuntukkan untuk Bulan Juni dan Juli 2022.

Adapun bantuan yang didapat berupa beras, daging ayam, telur, tahu, sayur labu dan buah jeruk. Dalam kegiatan berlangsung dalam keadaan tertib lancar dan aman.

Selanjutnya kegiatan serupa dilakukan oleh Kelurahan Pasir Jaya Sertu Dadang Budiman. Dirinya melakukan pendampingan penyerahan bantuan BPNT di E-warung Erwin, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Untuk jumlah yang menerima bantuan sebanyak 809 orang dalam proses pengambilan dilaksanakan selama dua hari. Adapun rincian sembako diantaranya beras 20 kg, telur 20 butir, daging ayam 2 ekor, kacang ijo 0,5 kg, buah jeruk 1 kg dan kentang 1 kg.

Kemudian Kelurahan Ciparigi Peltu Selamet Hariadi juga pantau pelaksanaan penyerahan bantuan di E-warung Barokah, Kampung Kaum, RT.04/RW.05, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Pada penyerahan bantuan ini diserahkan kepada warga Ciparigi sebanyak 1.400 orang dengan proses pengambilan di atur oleh pengurus RT/RW agar tidak terjadi kerumunan.

Adapun bantuan yang didapat berupa beras 20 kg, daging ayam 2 ekor, telur 20 butir, buah jeruk 8 pcs, kacang ijo 4 ons dan kentang 5 ons.

Kemudian Kelurahan Pakuan Sertu Sukarya melakukan pendampingan penyerahan bantuan BPNT di E-warung Sunyoto, Kampung Tajur, RT.03/RW.06, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Adapun isi bantuan yang didapat berupa beras 10 kg, telur 2 pack, ayam 2 ekor, tahu dan kacang 2 pack, buah 2 pack serta kentang 2 pack.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Sukasari Agus Supriyadi. Dirinya melakukan pendampingan bantuan di agen BNI Euis, RT.02/RW.06 dan agen BNI Iskandar, RT 07/RW 03, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Pendistribusian sembako bantuan pangan non tunai (BPNT) KKS dan PKH Bulan Juni dan Juli dengan jumlah penerima 645 KPM. Proses penyaluran tersebut di bagi satu hari. Untuk penyaluran manfaat penerima tidak di perbolehkan di wakili harus langsung yang mendapatkan penerima manfaat untuk pendistribusian.

Adapun rincian sembako diantaranya beras 20 kg, telur 20 butir, daging ayam 2 ekor, kacang ijo 1,5 kg, jeruk 1 kg dan kentang 1 kg.

Terakhir hal serupa di lakukan oleh Babinsa Kelurahan Gudang Sertu Jajang, dirinya melakukan pendampingan bantuan BPNT di e-warung 4R (agen BNI 46), Kebon Pala, RT.01/RW.11, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Masyarakat yang mendapat bantuan ini sebanyak 510 orang dan mendapatkan berupa beras 10 kg, telur 2 kg, paket sayur 2 pcs, buah jeruk 2 kg, daging ayam 2 kg dan tahun 2 pack.

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan memberlakukan protokol kesehatan terhadap masyarakat diantaranya diwajibkan mengenakan masker, menjaga jarak perorangan sosial distancing dan dilarang berkerumun*

(Ibnu Galansa Montazerry)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here