Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPeringati HUT ke-77 RI, Pemuda Sukajadi Potong Tumpeng Bersama Tokoh Masyarakat

Peringati HUT ke-77 RI, Pemuda Sukajadi Potong Tumpeng Bersama Tokoh Masyarakat

Bogordaily.net–   Peringati Hari Ulang Tahun ke-77 RI para pemuda Kampung 2, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, , potong tumpeng bersama tokoh masyarakat.

Acara potong tumpeng tersebut juga sebagai rasa syukur kepada yang maha kuasa karena Indonesia kini yang menginjak usia tak muda lagi, mulai bangkit, dan pulih dari pandemi yang melanda sejak dua tahun lalu.

Ketua Panitia HUT ke-77 RI Kampung 2 sekaligus perwakilan pemuda, Imron Nawawi menjelaskan bahwa, sebelum melakukan potong tumpeng, terlebih dahulu pada malam sebelumnya melakukan doa bersama. Untuk para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

“Alhamdullilah kita para pemuda selalu mendapat dukungan dari para tokoh masyarakat tokoh agama dan semua elemen masyarakat untuk menggelar peringatan HUT RI ini,” ujar Imron Nawawi kepada Bogordaily.net Rabu 17 Agustus 2022.

Selain potong tumpeng, kata Imron, panitia juga menyediakan berbagai perlombaan untuk masyarakat Kampung 2, yang diikuti oleh anak-anak hingga ibu rumah tangga.

Kegiatan ini juga kata dia merupakan kolaborasi dari pemuda dengan para tokoh masyarakat untuk menunjukan kepedulian pemuda terhadap lingkuangannya sendiri.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua RT 01 Kampung 2, Iyum menambahkan, acara potong tumpeng dan berbagai kegiatan lomba yang diadakan tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Alhamdullilah lebih meriah tahun inimah, kalu 2 tahun kebelakang mah kan corona ya, jadi momen tahun ini lebih meriah,” tutup Iyum. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here