Tuesday, 14 May 2024
HomeNasionalPerlengkapan Dapur yang Harus Dibeli saat Menempati Rumah Baru

Perlengkapan Dapur yang Harus Dibeli saat Menempati Rumah Baru

Bogordaily.net – Menempati tentunya merupakan sebuah langkah besar bagi kehidupan seseorang. Bagi pasangan baru yang ingin pindah rumah, berikut perlengkapan yang harus dibeli untuk mengisi .

Pindah rumah berarti Anda dan suami akan keluar dari rumah orang tua menuju ruang pribadi yaitu rumah yang anda beli maupun berupa rumah kontrakan baru. Memulai kehidupan baru lagi.

Bagi seorang wanita yang sudah berumah tangga tentu saja kebutuhan perkakas tidak dapat di ganggu gugat dan tidak bisa di tunda lagi karena menyangkut dengan urusan pangan sehari-hari keluarga.

Dengan memasak sendiri di rumah tentu akan menghemat pengeluaran keluarga. Memasak tentunya akan lebih menyenangkan jika Anda memiliki peralatan yang lengkap.

Untuk anda yang baru menempati hunian baru anda bisa cek list perlengkapan apa saja yang paling Anda butuhkan untuk menempati .

1. Kompor

Pertama yang wajib anda beli. Anda bisa memilih kompor gas/listrik sesuai kebutuhan anda. Pilihlah kompor dengan 2 perapian agar aktifitas memasak anda lebih cepat dan gunakan tabung gas elpiji dengan ukuran 3 kg agar anda bisa menghemat keuangan anda.

2. Wajan Teflon

Wajan atau teflon wajib anda beli ketika akan menampati . Pilihlah wajan atau teflon anti lengket agar memasak lebih menyenangkan.

3. Sutil dan Sendok Sayur

Untuk menggoreng bahan masakan tentu anda memerlukan sutil dan untuk sayur berkuah anda akan sangat membutuhkan sendok sayur. Maka jangan lupa untuk membelinya.

4. Panci

Panci sangat penting karena anda bisa memasak air panas dan sayuran berkuah dengan panci kesayangan.

5. Peralatan Makan

Tentu saja peralatan makan wajib anda beli seperti garpu, sendok, gelas, piring, mangkok. Fungsinya pasti sudah anda mengerti yaitu untuk anda gunakan sebagai alat makan sehari-hari. Untuk masing-masing item usahan membeli lebih untuk cadangan karena di takutkan rumah baru anda akan kedatangan tamu.

6. Kulkas

Untuk menyimpan semua bahan masakan tentu saja anda akan membutuhkan lemari pendingin atau kulkas ini. Selain anda tak perlu setiap hari ke pasar karena anda bisa berbelanja beberapa hari sekali lalu menyimpan semua belanjaan anda di lemari pendingin ini. Menghemat waktu dan juga pengeluaran bensin anda bukan.

7. Pisau

Belilah pisau yang berkualitas tinggi agar anda bisa menghemat waktu saat aktifitas memasak anda. Karena pisau yang kualitas dapat memotong bahan masakan anda lebih mudah dan rapi. Belilah pisau lebih dari satu agar saat sudah tidak tajam lahi anda masih bisa menggunakan yang lainnya

8. Rice Cooker

Konsumsi nasi pasti menjadi hal utama dalam masakan karena itu anda pasti akan sangat membutuhkan rice cooker untuk menanak nasi karena jauh lebih praktis dari pada menggunakan kompor.

9.Talenan

Talenan merupakan item yang harus anda miliki karena anda bisa memotong berbagai bahan masakan anda di atas talenan yang anda miliki. Jika anda merupkan orang yang over protektif terhadap kebersihan anda bisa membeli talenan dengan berbagai warna dan pilih makanan maka yang akan anda gunakan ditas talenan merah.

10. Cobek dan Ulekan

Di jaman sekarang tentu lebih praktis menggunakan blender untuk menghaluskan bumbu-bumbu . Tetapi tahukah anda jika menggunakan ulekan maka akan lebih terasa nikmat masakan anda. Konon katanya masakan yang menggunakan ulekan terasa lebih enak dari pada menggunakan bumbu instan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here