Thursday, 18 April 2024
HomeKulinerPernah Coba? Berikut Street Food Terenak di Asia

Pernah Coba? Berikut Street Food Terenak di Asia

Bogordaily.net – istilah yang populer untuk menggambarkan aneka yang enak dan murah.

Anda akan menemukan sensasi sendiri saat mencicipi langsung di tempat asalnya.

Asia sendiri menjadi salah satu yang paling populer. Bahkan, sudah banyak film dokumenter yang mengangkat keragaman cita rasa seafood di Asia. Di antara daftar makanan enak tersebut, ada juga yang berasal dari Indonesia.

Dirangkum dari CNN, berikut beberapa terenak di Asia. Ada makanan favorit Anda atau tidak?

Gado-gado – Indonesia

Cita rasa potongan sayuran mentah dengan siraman bumbu kacang pada gado-gado rupanya membuatnya menjadi salah satu terenak di Asia yang berasal dari Indonesia.

Sayuran yang digunakan pada gado-gado biasanya ada wortel, tauge, kol, kacang hijau, dan selada. Supaya makin nikmat, gado-gado juga dilengkapi potongan tahu dan tempe goreng, serta kerupuk udang.

Bubble tea – Taiwan

Perjalanan ke Taiwan akan terasa kurang tanpa mencicipi bubble tea atau juga sering disebut es boba. Saat ditemukan pada tahun 1980-an, sejatinya es boba ini terbuat dari teh hijau yang dicampur dengan tepung tapioka.

Ciri khas boba ada pada teksturnya yang kenyal dan rasanya yang manis. Berkat kepopulerannya, boba kini juga bisa ditemukan di Indonesia.

Curry fish ball – Hongkong

terenak di Asia selanjutnya bisa ditemukan di Hongkong yaitu curry fish ball atau bakso ikan kari. Curry fish ball sangat mudah ditemukan di pedagang kaki lima karena di sinilah rasanya akan terasa sangat kuat.

Sesuai namanya, makanan satu ini terbuat dari ikan yang dibentuk bulat seukuran pingpong. Setelah ditusuk menyerupai sate, fish ball akan dimasak dengan kuah kari yang sangat kental.

Roti kaya – Singapura

Bagi warga Singapura, salah satu hidangan favorti saat sarapan adalah roti kaya. Pada dasarnya, ini adalah roti bakar seperti yang sering Anda lihat. Bedanya, srikaya menjadi isian andalan makanan satu ini.

Namun, roti ini juga bisa disajikan dengan telur, taburan gula, atau bahkan mentega saja. Sebagai pendamping, roti kaya biasa disantap dengan teh susu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here