Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPiala Dunia Qatar 2022 Bakal Dimulai Sehari Lebih Awal dari Jadwal

Piala Dunia Qatar 2022 Bakal Dimulai Sehari Lebih Awal dari Jadwal

Bogordaily.net menjadi tuan rumah tahun ini. Jadwal pertandingan pembuka Piala Dunia antara tuan rumah dan Ekuador, akan dimajukan satu hari menjadi 20 November.

Langkah yang harus disetujui oleh Dewan FIFA sebelum hitung mundur 100 hari dimulai pekan ini tersebut mempertahankan tradisi pertandingan pertama yang menampilkan negara tuan rumah.

Berdasarkan aturan yang sudah ada, Senegal dan Belanda semestinya memainkan pertandingan pertama pada 21 November diikuti dengan pertandingan resmi antara dan Ekuador dalam hari yang sama.

Sumber-sumber Piala Dunia mengatakan bakal segera ada konfirmasi mengenai perubahan ini. FIFA dan panitia penyelenggara menolak berkomentar.

“Ada pembicaraan dan kesepakatan antara kedua tim masing-masing dan ada permintaan dari CONMEBOL, konfederasi Amerika Selatan,” kata seorang sumber Piala Dunia kepada AFP yang meminta namanya tidak disebutkan mengingat belum ada keputusan resmi mengenai hal ini.

“Kami ingin mengikuti tradisi bahwa juara bertahan atau negara tuan rumah berlaga dalam pertandingan pembuka,” tambah sumber tersebut seperti dilansir Suara.com yang dimuat Antara.

Sumber turnamen lainnya kepada AFP juga menyebut untuk penonton yang sudah memiliki tiket pertandingan 21 November akan ditangani sehingga dampaknya minimal. Perubahan ini membuat laga Belanda melawan Senegal dipindahkan dari pukul 13:00 waktu setempat pada 21 November menjadi mulai pukul 19:00.

“Ini slot televisi yang lebih baik untuk kedua tim,” kata sumber Piala Dunia tadi.

Sebelumnya diberitakan, akan digelar di . Ajang paling bergengsi di dunia yang berlangsung di negara Timur Tengah ini menjadi momen unik dalam sejarah persepakbolaan. Ajang sepak bola dunia ini akan diikuti oleh 32 tim dan dijadwalkan akan dimulai pada 21 November hingga 18 Desember 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here