Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPilih MU, Casemiro Resmi Tinggalkan Real Madrid

Pilih MU, Casemiro Resmi Tinggalkan Real Madrid

Bogordaily.net–  akhirnya hengkang dari Real Madrid. Kini, gelandang asal Brasil itu resmi menjadi pemain Manchester United.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer ,” tulis pernyataan The Red Devils dilansir DetikSport, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Real Madrid juga sudah membuat pernyataan resmi terkait . Los Blancos sangat berterima kasih atas pengabdian gelandang berusia 30 tahun itu sejak 2013.

“Real Madrid CF dan Manchester United telah menyetujui persyaratan untuk transfer Carlos Henrique ,” tulis pernyataan Madrid.

“Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada , yang merupakan bagian dari sejarah klub,” katanya.

Selama menjadi pemain Real Madrid, telah memenangkan 18 trofi: 5 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, 3 gelar LaLiga, 1 Copa del Rey, dan 3 Piala Super Spanyol.

Pada level individu, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Super Eropa 2022 saat Madrid mengalahkan Eintracht Frankfurt. Dia juga telah dinominasikan untuk Ballon d'Or 2022.

Kabar kepergian berembus kencang. Diberitakan sebelumnya ia dikabarkan tergiur dengan tawaran gaji dua kali lipat dari Manchester United. Gelandang jangkar Real Madrid itu pun kemudian membuka peluang untuk gabung klub Inggris pada bursa transfer musim panas ini.

juga kabarnya siap mengajukan transfer request alias permintaan untuk dijual ke manajemen Real Madrid dalam waktu dekat ini.

Tribal Football melaporkan MU siap mengeluarkan dana mencapai 50 juta pounds atau sekira Rp891 miliar untuk mengangkutnya dari Real Madrid di musim panas ini.

Bahkan, Setan Merah siap memberikan gaji 360 ribu pounds atau sekitar Rp6,4 miliar per pekan untuk gelandang internasional Brasil itu, dua kali lipat dari yang diterimanya di Real Madrid saat ini.

Tribal Football juga melaporkan, kini sangat tergoda untuk menerima tawaran menggiurkan dari Manchester United. Apalagi melihat usianya saat ini, bisa dibilang ini akan jadi kontrak jangka panjang terakhirnya sebagai pesepakbola.

Di skuad Manchester United sendiri saat ini ada Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane, dua pemain yang pernah jadi rekan setim di Real Madrid.

Selain itu, ada juga Fred yang jadi gelandang tandem Casemiro di Timnas Brasil. Kepergiannya tak membuat Real Madrid terlalu pusing. Sebab, mereka baru saja mendapatkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco di bursa transfer musim panas ini dengan harga tinggi. Selain itu, Real Madrid juga punya talenta muda hebat lainnya di sektor gelandang sentral, yakni Eduardo Camavinga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here