Tuesday, 16 April 2024
HomePolitikPKB Tancap Gas Perkuat Elektabilitas Usai Deklarasi Koalisi Bareng Gerindra

PKB Tancap Gas Perkuat Elektabilitas Usai Deklarasi Koalisi Bareng Gerindra

Bogordaily.net–  Setelah deklarasi bersama Partai Gerindra di Pilpres 2024 petinggi Partai Kebangkitan Bangsa () Cucun Ahmad Syamsyurijal menyebut akan langsung tancap gas tingkatkan elektabilitas. Salah satunya turun ke bawah temui rakyat.

“Bukan hanya pertemuan, langkah-langkah kita sudah mulai jajaki, apa yang akan kita lakukan pasca ini. Bukan setelah deklarasi kita diam,” kata Cucun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir Suara.com, Selasa, 16 Agustus 2022.

Menurutnya, ke depan -Gerindra akan melakukan aksi yang lebih konkret. Salah satunya akan turun ke bawah perkuat basis elektabilitas.

“Jadi tahapan-tahapan yang harus kita lakukan kemudian juga action apa yang harus kita lakukan, untuk memperkuat di bawah yang menuju pada tingkat elektabilitas ini bisa apa mengungguli lain,” jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya juga akan menjajaki komunikasi dengan parpol lain untuk menambah personel koalisi.

“Komunikasi nanti seperti apa mana yang duluan datang, mana yang belakangan datang pasti akan lain pembicaraannya,” sambungnya

Sementara itu sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa () resmi menandatangani deklarasi koalisi Pemilu 2024.

Deklarasi koalisi Gerindra dan ini terjadi saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Koalisi Partai Gerindra dan secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Bekerja bersama dalam Pemilu Serentak, didasarkan pada visi bersama, agar terjadi percepatan pembangunan Indonesia,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membacakan naskah kerja sama.

Wakil Ketua Umum , Jazilul Fawaid saat membacakan naskah deklarasi, menyebutkan bahwa koalisi kedua partai tersebut didasari tujuan yang mulia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here