Thursday, 28 March 2024
HomePolitikPKS Lantunkan Selawat dan Palang Pintu saat Daftar ke KPU

PKS Lantunkan Selawat dan Palang Pintu saat Daftar ke KPU

Bogordaily.net– Satu per satu partai politik mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum () untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu. Tak hanya PDIP, Partai Keadilan Sejahtera () juga datang pada hari pertama pendaftaran ke , Senin, 1 Agustus 2022.

Dilansir Suara.com proses kedatangan hingga menuju masuk mendaftar, rombongan jajaran DPP PKS diramaikan dengan palang pintu dan lantunan selawat.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan ada makna di balik palang pintu yang mereka bawa pada hari ini. Makna tersebut ialah PKS turut menghormati budaya, utamanya budaya Betawi lantaran kantor RI yang terletak di Jakarta. Perihal Selawat dilantunkan dengan tujuan mengharapkan Pemilu yang damai.

“Iya kita berselawat kita tadi semenjak semalam dan di hotel kita hadir di agar tadi kita memotivasi agar ini ke depan lebih damai dan tentram,” kata Syaikhu di , Senin 1 Agustus 2022.

Terkait alasan pendaftaran dilakukan pada hari pertama, kata Syaikhu ialah sebagai penegasan bahwa PKS telah siap menyongsong .

Sementara itu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy menyatakan bahwa seluruh persyaratan sudah dipenuhi. PKS juga sudah melalukan input data Sipol.

“Alhamdulillah semua persyaratan yang harus di-upload di Sipol sudah terpenuhi. Mulai dari profil, kepengurusan, kantor hingga anggota sudah centang ijo semua. Selain itu, LO dari PKS sudah berkonsultasi ke untuk teknis pendaftaran,” kata Aboe.

Sebelumnya PDIP melakukan longmarch gelar pawai kebudayaan mengenakan baju adat dari Kantor Pusat partai di Jalan Diponegoro untuk daftar sebagai partai politik (Parpol) peserta ke kantor , Senin, 1 Agustus 2022 pagi.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here