Friday, 26 April 2024
HomePolitikPKS Pasang Target 15 Persen, Datangi KPU Bawa Palang Pintu

PKS Pasang Target 15 Persen, Datangi KPU Bawa Palang Pintu

Bogordaily.net mendatangi KPU untuk daftar sebagai peserta pemilu 2024 dengan membawa palang pintu serta lantunan shalawat. Pasang Target 15 Persen di pemilu 2024 nanti.

Hari ini 1 Agustus 2022 KPU memulai pendaftaran parpol politik sebagai calon peserta di pemilu 2024.

Presiden , Ahmad Syaikhu mengatakan target 15 persen itu merupakan hasil atau amanah dari Musyawarah Nasional ata Munas ke-5 .

“Sudah diamanahi untuk mencapai target minimal, yaitu 15 persen,” kata Syaikhu di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin 1 Agustus 2022 seperti dikutip dari suara.com.

Sementara itu menargetkan perolehan kursi di DPR RI sebanyak 86 kursi. Target itu lebih tinggi dari perolehan kursi pada Pemilu sebelumnya.

“Tadi dapat 50 kursi artinya perlu ada penambahan 36 kursi,” ujar Syaikhu.

Untuk memenuhi target yang telah dipasang, Syaikhu lantas mendesak jajaran partai untuk bekerja keras dan meberikan kontribusi lebih dalam mendapatkan kursi di parlemen.

“Kami insya Allah akan terus mendesak khususnya di dapil-dapil yang masih kosong agar di 2024 akan mendapatkan kursi dan penambahan di dapil-dapil sekarang sudah ada,” kata Syaikhu.

Daftar ke KPU

menjadi salah satu partai yang mendaftarkan diri sebagai peserta politik pada hari pertama pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Proses kedatangan hingga menuju masuk mendaftar, rombongan jajaran DPP diramaikan dengan palang pintu dan lantunan salawat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here