Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorAkibat Hujan Deras, Pohon Tumbang di Batu Tulis Bogor

Akibat Hujan Deras, Pohon Tumbang di Batu Tulis Bogor

Bogordaily.net – Sore tadi, pukul 17.35 WIB telah dilaporkan bahwa telah terjadi tepatnya di wilayah Batu Tulis di Jalan Lawanggintung (Depan Makam Embah Dalem Batutulis) RT 001/RW 008, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Insiden tersebut diketahui terjadi akibat hujan dengan intensitas deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Sabtu sore, 27 Agustus 2022.

Dimana dampak dari kejadian ini menyebabkan pohon jenis beringin tumbang dengan tinggi 15 meter dan diameter 35 centimeter. Pohon ini tumbang lalu menutupi sebagian jalan tersebut sehingga menghambat kendaraan yang akan melintas dijalan tersebut.

Saking besarnya pohon tersebut, nyaris menutup ruas jalan tersebut hingga tak bisa dilewati kendaraan yang melintas. Sejumlah petugas pun berusaha mengevaluasi pohom tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan assessment dan penanganan yang dilakukan yaitu pemotongan pohon  yang dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor bersama unsur gabungan lainnya dilokasi kejadian. Lanjutnya, tidak ada korban dalam peristiwa ini.

“Kondisi saat ini sudah dilakukan pemotongan pohon tumbang oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor bersama unsur gabungan lainnya dilokasi kejadian, penanganan pun selesai pukul 19.30 WIB,” Terangnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam penanganan pohon tumbang ini yang diantaranya yaitu BPBD Kota Bogor, Damkar Kota Bogor, Pertamanan Disperumkim Kota Bogor, Babinsa Kelurahan Lawanggintung, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lawanggintung dan Warga Sekitar.*

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here