PPP Ungkap Sosok Capres Dukungan Jokowi Jelang Pilpres 2024

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Politik · 5 Agu 2022 21:08 WIB

PPP Ungkap Sosok Capres Dukungan Jokowi Jelang Pilpres 2024


 Wakil Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. (sindonews/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. (sindonews/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut, hingga saat ini terdapat tiga tokoh politik yang diperkirakan mendapat dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Arsul, tiga sosok tersebut masing-masing yakni, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hingga Menparekraf Sandiaga Uno.

“Kita lihat lah ya kalau sekarang kemudian di media berkembang pendapat bahwa Pak Jokowi mengendorse (mendukung) Pak Prabowo yaitu wajar. Karena saya kira Pak Prabowo yang kami lihat itu juga terlihat dalam sejumlah kegiatan bersama Pak Jokowi dan itu secara implisit sebetulnya menunjukkan endorsement,” kata Arsul.

Wakil Ketua MPR itu menilai dukungan kepada beberapa sosok tersebut ditunjukkan Jokowi dalam beberapa momentum. Misalanya, Prabowo yang terlihat di beberapa momen bersama Jokowi.

Kemudian, Sandiaga Uno juga diberi mandat untuk menyambut Perdana Menteri Australia awal Juni lalu. Arsul menilai beberapa momen tersebut bukan tidak disengaja, dan bisa dilihat sebagai tanda-tanda dukungan Jokowi kepada mereka

“Pak sandi, itu kan kalau nggak salah ketika PM Australia ke sini, diberi kehormaatan untuk menyambut langsung. Kalau buat saya itu beliau memberikan endorsement kepada sosok di kabinet yang memang oleh publik atau parpol itu disebut-sebut namanya sebagai capres atau caawapres potensial.”

“Jadi yang mau saya bilang, itu Pak Prabowo termasuk salah satu, tapi memang yang saya lihat bukan satu-satunya,” ujarnya.

Selanjutnya, tokoh itu berada di luar kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kemudian di luar kabinet kan dari apa yang pernah disampaikan Pak Jokowi meskipun beliau menyampaikan ojo kesusu kan tapi dari bahasa tubuh ada juga. Seperti katakanlah Pak Ganjar. Itu kami baca sebagai sebuah endorsement juga,” ujarnya.

Menurut dia, sikap Presiden Jokowi yang memberi panggung kepada para tokoh politik yang dinilai potensial maju sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2024, sebagai pembelajaran politik kepada masyarakat.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Partai Demokrat Mulai Fokus Bangun Koalisi Pada Desember Mendatang

15 Agustus 2022 - 14:05 WIB

Dari 40, Hanya 24 Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 yang Dokumennya Lengkap

15 Agustus 2022 - 08:28 WIB

Calon Peserta Pemilu 2024

Inalillahi, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Tohawi Meninggal Dunia

14 Agustus 2022 - 14:34 WIB

Menegakan Perbup

Waduh, Dua Partai Ini Belum Lengkapi Dokumen Pendaftaran Pemilu

14 Agustus 2022 - 10:39 WIB

Dokumen Pendaftaran Pemilu

Siap-Siap! 10 Parpol Tak Lengkapi Berkas Batal Ikut Pemilu 2024

13 Agustus 2022 - 19:20 WIB

Gerindra dan PKB Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain

13 Agustus 2022 - 17:38 WIB

Trending di Politik