Friday, 19 April 2024
HomePolitikPrabowo akan Putuskan Kesiapannya Maju Pilpres 2024 di Rapimnas

Prabowo akan Putuskan Kesiapannya Maju Pilpres 2024 di Rapimnas

Bogordaily.net–  segera menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul City International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat, 12 Agustus 2022 dan Sabtu, 13 Agustus 2022.

Wakil Ketua Umum DPP Irfan Yusuf Hasyim mengatakan agenda rapimnas tersebut akan mendengarkan rekomendasi dari DPD terkait calon presiden (capres) usungan partai tersebut untuk Pemilu 2024.

“Agenda Rapimnas adalah menyikapi situasi politik terkini dan mendapatkan masukan dari pimpinan partai di daerah dan sayap-sayap partai,” kata Irfan Yusuf dilansir Suara.com dari Antara, Kamis, 11 Agustus 2022.

Irfan mengatakan masing-masing DPD akan menyampaikan suara masing-masing terkait capres yang akan diusung partai tersebut. Ketua Umum DPP kemudian merespons pendapat dari DPD tersebut.

“Keputusan diserahkan ke Pak Prabowo terkait kesiapan beliau (maju di ),” imbuhnya.

Sebenarnya kata Irfan, Prabowo telah mendapatkan mandat dari Kongres Tahun 2020 untuk memutuskan arah politik di . Namun, menurut dia, Prabowo ingin mendengarkan langsung pendapat para kader partai di daerah sebagai bentuk demokrasi di internal Partai Gerindra.

“Kongres Gerindra dua tahun lalu menyerahkan mandat kepada Ketua Umum untuk memutuskan (arah politik di ). Namun, Pak Prabowo ingin lebih demokratis, maka beliau ingin mendengarkan pendapat dari daerah,” ujarnya.

Dalam Rapimnas Partai Gerindra, menurut dia tidak menutup kemungkinan akan muncul nama calon wakil presiden (cawapres).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here