Friday, 29 March 2024
HomePolitikDisampaikan Bambang Pacul, Prabowo dan Airlangga Bakal Kena Resuffle Karena Sibuk Nyapres

Disampaikan Bambang Pacul, Prabowo dan Airlangga Bakal Kena Resuffle Karena Sibuk Nyapres

Bogordaily.net – Politisi PDIP sekaligus Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul memprediksi Prabowo dan Airlangga kena reshuffle, karena sibuk nyapres.

Prabowo memang sudah deklarasi nyapres lagi saat menerima mandat di Sentul Bogor, sementara Airlangga pun sibuk dengan koalisinya bersama PPP dan PAN, meski koalisi ini belum menentukan siapa capres mereka yang bakal diusung.

Menurut Bambang Pacul, Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan akan terkena reshuffle. Mengingat Ketua Umum Gerindra itu berkeinginan menjadi capres.

“Apalagi kan nanti di bulan September saya pastikan, sudah pasti ada paling tidak kan yang sudah declare kan Pak Prabowo. Kan nggak mungkin jadi Menhan lagi kan, September 2023,” kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022.

Termasuk Airlangga Hartarto selaku Menko Bidang Perekonomian, diprediksi Bambang juga akan kena reshuffle apabila memang benar-benar mendaftar dan maju sebagai capres.

“Iya dong. Apabila mendaftar,” kata Bambang.

Reshuffle terhadap Prabowo dan Airlangga perlu dilakukan. Pasalnya tidak memungkinkan Prabowo maupun Airlangga tetap menjabat menteri sementara di satu sisi mereka menjadi capres sehingga mau tidak mau harus berhenti.

“Berhenti dong,” kata Bambang.

Bambang menegaskan bahwa sepenuhnya reshuffle menjadi kewenangan Presiden Jokowi. Soal kapan waktu yang cocok, tentu menjadi ranah presiden. Termasuk melakukan reshuffle apabila presiden merasa perlu mengevaluasi kabinet.

“Ya kalau presiden, kapan pun bisa mengganti kok,” kata Bambang.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here