Monday, February 6, 2023
HomeInternasionalPrancis Berencana Untuk Sewakan Kendaraan Listrik, Ini Harga Sewanya

Prancis Berencana Untuk Sewakan Kendaraan Listrik, Ini Harga Sewanya

IIMS

Bogordaily.net – Prancis memiliki rencana untuk membuat subsidi sewa kendaraan listrik dengan pengguna hanya membayar sekitar USD 100 (Rp 1,4 juta) per bulan.

Pemerintah Prancis saat ini menawarkan subsidi untuk kendaraan listrik dengan harga hingga USD 47.000 (Rp 698 juta). Langkah itu dilakukan Prancis demi mendorong pengurangan jejak karbon di negaranya dan untuk mengantisipasi krisis energi.

Melansir dari laporan Bloomberg via Engadget, rencana tersebut disampaikan oleh Menteri Anggaran, Gabriel Attal selama akhir pekan di saluran berita lokal negara tersebut.

“Kami tahu bahwa bagi banyak [EV] Prancis tetap sangat mahal,” kata Attal dalam siaran tersebut, dan menambahkan bahwa pemerintah sedang bekerja keras mencari tahu seberapa cepat pemerintah dapat menerapkan program tersebut.

Rencana tersebut juga sejalan dengan janji kampanye oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron untuk membuat harga kendaraan EV lebih terjangkau.

Selain itu, Attal juga mencatat bahwa biaya sewa yang dikenakan pemerintah jauh lebih murah daripada biaya yang dihabiskan untuk membeli bahan bakar bensin.

Lebih lanjut, laporan itu mengatakan bahwa Macron menjanjikan program leasing yang disponsori negara untuk rumah tangga berpenghasilan rendah yang masih menganggap harga EV masih di luar jangkauan banyak orang.

Pemerintah Prancis menawarkan subsidi sebanyak 6.000 euro (Rp89 juta) untuk pembelian setiap EV yang harganya kurang dari 47.000 euro (Rp699 juta) dengan kemungkinan bantuan tambahan di bawah program cash-for-clunkers untuk kendaraan bermesin pembakaran tua.

Menurutnya, langkah leasing ini menguntungkan pembuat mobil Eropa yang meluncurkan model listrik baru termasuk Renault SA, Volkswagen AG dan Peugeot dan pembuat Citroen Stellantis NV.

Pengumuman Attal menyusul cuaca yang sangat panas selama berbulan-bulan di seluruh Prancis karena Eropa dan dunia merasakan beban akibat perubahan iklim yang memburuk.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor