Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPreview Persikabo vs Persija: Djanur Waspada

Preview Persikabo vs Persija: Djanur Waspada

Bogordaily.net – Preview vs . dalam kondisi on-fire setelah terus-menerus menang. Sementara mulai bangkit dengan sentuhan sepakbola eropanya.

Pelatih 1973, Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengaku dalam kondisi waspada menghadapi Jakarta.

Menurut Djanur, skuad Persija yang kini kental dengan nuansa Eropa patut diberikan perhatian khusus.

Adapun akan menjamu Persija pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu 14 Agustus 2022 malam.

Ini menjadi laga yang seru dan dinanti pecinta sepakbola Tanah Air mengingat sedang on fire di Liga 1 musim ini, dengan mereka menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan, sementara Persija adalah tim bertabur bintang.

Skuad Persija kini kental dengan nuansa Eropa dengan pemain-pemain macam bek Ondrej Kudela dan Michael Krmencik (Republik Ceko) ataupun Hanno Behrens (Jerman).

Tidak hanya itu, pelatih Persija Thomas Doll juga berasal dari Jerman. Tak ketinggalan, untuk slot pemain asing Asia yang diisi Abdulla Yusuf Helal dari Bahrain pernah memperkuat Slavia Praha di Ceko.

Tak hanya legiun asing, Djanur –sapaan Djadjang Nurdjaman– juga menyinggung kualitas pemain lokal Persija. Banyak dari penggawa Macan Kemayoran berlabel Timnas Indonesia seperti Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Braif Fatari, hingga Muhammad Ferarri.

Oleh sebab itu, menurut Djanur butuh memberikan perhatian khusus buat Persija. Hasil positif di tiga partai terakhir tak bisa dijadikan tolak ukur.

“Saya melihat Persija luar biasa, pemain asing dari liga Eropa. Lokal juga bisa dilihat lah. Skuad mereka berkualitas. Kami wajib waspada,” tutur Djanur kepada awak media, Selasa 9 Agustus 2022.

“Kami betul-betul harus waspadai Persija. Kami sedang bagus, tapi harus diakui Persija ini tim di atas kami,” sambung mantan juru taktik Persib Bandung itu.

sendiri mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0, Dewa United FC (3-1), dan Persebaya Surabaya (1-0) pada tiga laga awal Liga 1 2022/2023.

Alhasil, pasukan Djanur untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen dengan poin sempurna 9 dari tiga laga.

Sementara Persija meski bertabur bintang sejatinya masih jauh dari kata memuaskan. Macan Kemayoran baru merasakan satu kemenangan, sekali seri dan sekali kalah dari tiga laga awal.

Saat ini Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan mengoleksi 4 poin dan masih tertahan di posisi kesembilan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here