Sunday, 14 July 2024
HomeHiburanPSY dan Sederet Artis Korea Selatan Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Bandang

PSY dan Sederet Artis Korea Selatan Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Bandang

Bogordaily.net – Sederet artis Korea Selatan memberikan donasi untuk membantu para korban banjir di Seoul. PSY merupakan salah satu musisi K-Pop yang cepat mengulurkan pada para korban .

PSY dikabarkan telah berdonasi sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp1,13 miliar. PSY memberikan untuk para korban di , sebagai rasa peduli.

Bencana di Seoul, Korea Selatan, pada Senin, 8 Agustus 2022, telah melumpuhkan seluruh aktivitas warga, sejumlah fasilitas publik pun rusak, dan menelan banyak korban.
Warga Seoul menderita banyak kerugian materi dan psikologis yang sangat memprihatinkan.

Kondisi tersebut membuat deretan figur publik Korea bersimpati dengan memberikan donasi untuk para korban, termasuk para artis.

Ketua Palang Merah Korea, Shin Hee Young, melaporkan mengenai donasi pelantun That That pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Melalui Palang Merah Korea, PSY mengungkapkan bahwa dirinya ikut terluka atas penderitaan korban banjir.

“Saya memutuskan untuk menyumbangkan untuk berbagi rasa sakit para tetangga yang kehilangan rumah mereka karena hujan deras yang mendadak,” ungkap PSY melalui Palang Merah.

“Dan untuk membantu bahkan sedikit dalam kegiatan pemulihan di daerah yang rusak, saya harap bisa membantu mereka,” lanjutnya.

dari PSY akan disalurkan untuk korban hujan lebat di wilayah tengah dan untuk mendanai kegiatan darurat bagi para korban melalui Palang Merah di Seoul, Gyeonggi, Incheon, dan lainnya.

Sebelum PSY, sejumlah artis ternama Korea juga telah memberikan donasi untuk korban banjir, di antaranya adalah Kang Tae Oh, Jinyeong GOT7, Kim Hye So, Yoo Byung Jae, Im Siwan, hingga Han Ji Min.

Han Ji Min bahkan memberikan donasi khusus fasilitas kesejahteraan penyandang disabilitas yang terkena imbas bencana.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here