Tuesday, 23 April 2024
HomePolitikSurya Paloh Beres, Giliran Puan Mau Ketemuan dengan Prabowo di Hambalang

Surya Paloh Beres, Giliran Puan Mau Ketemuan dengan Prabowo di Hambalang

Bogordaily.net–  Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) kembali melanjutkan safari politiknya. Setelah menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat giliran Puan bertemu Ketua Umum Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, pekan depan.

“Di markas besarnya Pak Prabowo di Hambalang. Insyaallah Mbak Puan akan ke sana,” kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, sebagaimana dilansir Suara.com, Senin, 29 Agustus 2022.

Said mengungkapkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan Puan bersama Prabowo di pertemuan.

“Mbak Puan yang akan mendatangi Bapak , berkuda bersama, makan bersama, kira-kira seperti itu,” kata Said

Sementara Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pertemuan antara elite Gerindra dan Ketua DPP PDI Perjuangan akan diagendakan dalam waktu dekat. Namun Dasco belum memastikan kapan waktu pertemuan tersebut.

“InsyaAllah dalam waktu dekat silaturahmi antara Partai Gerindra dan PDIP akan berlangsung dan mengenai kapan kita update,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 29 Agustus 2022.

Dasco menyebut sebelumnya pertemuan Gerindra dan Puan juga sudah direncanakan tetapi belum jadi lantaran ada halangan. Karena itu, jadwal pertemuan diatur kembali.

“Iya waktu itu ada halangan sehingga kemudian belum jadi,” ujar Dasco.

Partai Gerindra ikut merespons positif safari politik yang mulai dilakukan kepada ketua-ketua umum partai politik, termasuk kepada Ketum NasDem Surya Paloh.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa pihaknya juga menantikan safari dari Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan itu ke Gerindra.

Gerindra, lanjut dia, siap menyambut Puan jika memang ingin berkunjung menemui Ketum Gerindra .

“Tentu kami menanti, ya kami 10 jari kami terbuka menunggu Mba Puan kalau mau datang ke kita, kita sambut,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta,

Terkait pertemuan Puan dan Paloh, Habiburokhman menilai pertemuan antartokoh politik tentu menggambarkan betapa carinya suasana dan kondisi politik menjelang Pemilu 2024.

Pertemuan atau safari politik antara pimpinan partai sekaligus menandakan bahwa tidak adanya permusuhan atau sikap gontok-gontokan di antara elite.***

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here