Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorRachmat Yasin Bebas, PPP Kabupaten Bogor: Beliau Guru Politik Kami

Rachmat Yasin Bebas, PPP Kabupaten Bogor: Beliau Guru Politik Kami

Bogordaily.net– Bebasnya mantan Bupati Bogor dari Lapas Sukamiskin mendapat sambutan Partai Persatuan Pembangunan () Kabupaten Bogor.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bogor, Usep Supratman menilai bebasnya merupakan kabar bahagia. Ia pun menyebut sosok pria yang disapa RY tersebut merupakan guru politik bagi DPC PPP.

“Bagi PPP kabar bahagia, karena beliau guru politik kami, sehingga diskusi bisa sering dilaksanakan,” kata Usep Supratman sebagaimana dilansir Suarabogor.id dari Antara.

Usep juga menganggap sebagai sosok guru politik. Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor ini menilai sosok piawai dalam berpolitik, terlebih bagi para politisi di internal PPP. Ia berharap kembali berkiprah di kancah politik, khususnya menjadi mentor bagi para politisi-politisi di Bogor.

“Insyaallah semua bisa terjadi. Saya mengucapkan Alhamdulilah beliau sudah bebas. Semoga beliau bisa melaksanakan kegiatannya lagi di masyarakat,” harap Usep.

Sebelumnya diberitakan, bebas dari Lapas Sukamiskin dengan status bebas bersyarat. Hal ini setelah ia menjalani hukuman atas kasus korupsinya yang kedua.

Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin Elly Yuzar mengatakan meskipun bebas bersyarat, tetap wajib lapor ke Bapas (Balai Permasyarakatan) Bogor.

diketahui mendekam di Lapas Sukamiskin usai terjerat kasus yang keduanya yakni gratifikasi. Ia divonis 2 tahun 8 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Tipikor Bandung pada April 2021. Sebelumnya bupati Bogor dua periode itu juga terjaring OTT KPK pada 7 Mei 2014.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here