Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalWaduh, Rating Drama 'Today's Webtoon' Semakin Turun Sentuh 1%

Waduh, Rating Drama ‘Today’s Webtoon’ Semakin Turun Sentuh 1%

Bogordaily.net – Nielsen Korea melaporkan bahwa episode ke-10 dari drama SBS ‘Today's Webtoon', mencatat nasional sebesar 1.5 persen yang merupakan terendah sejauh ini sejak drama tersebut tayang.

‘Today's Webtoon' yang merupakan pengganti drama hit ‘Why Her?' di SBS mencatatkan yang cukup bagus untuk permulaan di episode pertamanya yaitu 4.1 persen, tetapi sejak saat itu drama tersebut mengalami penurunan konstan setiap episodenya.

Melihat catatan yang rendah, netizen di komunitas online ‘theqoo' pun mengungkapkan keterkejutan mereka dan meninggalkan komentar seperti “Drama ini menyenangkan, mengapa peringkatnya turun?” “Musik dan kontennya sangat cocok,” “Keluargaku sangat menikmatinya”

Namun, beberapa netizen lain membeberkan beberapa kekurangan ‘Today's Webtoon' yang mungkin jadi penyebab dari rendahnya drama tersebut, “Drama ini tidak berkembang dengan baik”, “Emosinya kurang”, “ tidak memiliki kemampuan yang baik.”

Sejak awal, dikutip dari Yoursay, drama ini memang dikhawatirkan tidak akan berhasil lantaran Kim Se Jeong dinilai terlalu cepat kembali berakting di saat perannya sebagai karakter Shin Hari dalam drama hit ‘Business Proposal', yang juga ditayangkan di SBS pada awal tahun ini masih melekat pada dirinya.

Drama yang dibintangi oleh Kim Se Jeong, Nam Yoon Su, dan Choi Daniel ini merupakan sebuah adaptasi dari manga Jepang populer ‘Sleepeeer Hit' yang mengklaim sebagai “drama nyata” yang menunjukkan realita dari industri produksi webtoon.

Meskipun begitu, ‘Today's Webtoon' menerima ulasan yang kurang bagus karena ceritanya hanya berfokus pada pertumbuhan karakter utama, On Ma Eum dan tidak mengungkapkan individualitas karakter di sekitarnya.

Sementara itu, berkebalikan dengan nasib ‘Today's Webtoon,' drama ‘Big Mouth' yang tayang di slot waktu yang sama dengan ‘Today's Webtoon' baru saja mencetak tertingginya pada episode ke-9 yang tayang pada Jum'at pekan lalu.

Menurut Nielsen Korea, drama ‘Big Mouth' pada episode ke-9 yang tayang pada 26 Agustus lalu adalah 11,5 persen, sedangkan pada episode ke-10 mengalami sedikit penurunan ke angka 10 persen.

Meskipun begitu, ‘Big Mouth' masih menjadi runner-up dari 20 besar pemegang tertinggi secara nasional pada minggu lalu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here