Tuesday, 7 May 2024
HomeViralRespect! Nular dari Istana, Konser Musik Ini Dilengkapi Juru Bahasa Isyarat

Respect! Nular dari Istana, Konser Musik Ini Dilengkapi Juru Bahasa Isyarat

Bogordaily.net – Sempat menghebohkan jagat media sosial aksi juru di Istana Negara saat Farel Prayoga bernyanyi. Kini aksi serupa lagi, kali ini lebih keren. Panggung dilengkapi juru untuk kaum difabel.

Lagu yang diterjemahkan pun beragam, dari mulai lagu Tipe-X, tulud, Vierratale dan yang lainnya

Aksi itu terjadi dalam konser XYZ LIVE GROUND 2022 di daerah Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, pada hari Sabtu 27 Agustus 2022. Konser itu pun jadi perbincangan.

Dalam konser tersebut publik membicarakan kehadiran seseorang yang bertindak sebagai Juru (JBI). JBI tersebut bertugas untuk membantu penonton difabel, yang tak bisa mendengar agar tetap bisa menikmati jalannya konser.

Dalam unggahan video Instagam, dari akun @tamtamatari tampak orang bernama Rezki Achyana itu dengan penuh semangat, dengan menerjemahkan lirik lagu dengan menggunakan .

Rezki saat itu sedang menerjemahkan lagu Vierratale berjudul “Jadi yang Kuinginkan”. Selain Vierratale, Rezki juga bertugas menerjemahkan lirik lagu beberapa musisi ternama Indonesia lainnya, seperti Tulus dan tipe-X.

Dalam unggahan Instagramnya, Rezki Achyana menyampaikan kalau musik dan lagu bukanlah selalu tentang suara dan kemampuan mendengar.

Baginya musik adalah Bahasa Universal yang harus bisa dinikmati oleh siapapun tanpa terkecuali.

“Musik adalah Bahasa universal. Juru (JBI) dapat membuat teman Tuli turut menikmati lagu di konser,” tulisnya dalam keterangan video yang ia unggah di Instagram pribadi @rezkiachyana.

Dengan kehadiran Juru dalam konser tersebut, publik pun merasa salut kepada jajaran penyelenggara yang sangat memperhatikan penontonnya.

“Gua respect sih sama tim panitianya,” ungkap seorang netizen.

“Luar biasa.. semoga semakin banyak konser yang seperti ini,” sambung netizen lainnya.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here