Friday, 29 March 2024
HomeBeritaRobert Rene Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung

Robert Rene Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung

Bogordaily.net –  Pada Rabu, 10 Agustus 2022, Robert Rene Alberts akhirnya memutuskan mundur dari kursi Pelatih Bandung. Dengan begitu, dan Robert Alberts kini tak lagi menjalin kerja sama.

Hal itu tak terlepas dari performa yang belum mendapat kemenangan dalam tiga laga awal di Liga 1 musim 2022/2023.

Dari tiga laga yang sudah dijalani, Bandung tak meraih kemenangan. David da Silva dkk. menelan satu kali imbang dan dua kekalahan.

“Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di , pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita,” kata Komisaris PT Bermartabat Umuh Muchtar saat berpidato di hadapan aksi ribuan di Graha , Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 10 Agustus, 2022 dikutip dari Antara.

Berdasarkan pernyataan resmi klub, keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil oleh Robert demi kebaikan bersama, khususnya Persib.

Persib Bandung dan Robert memulai kerja sama pada musim 2019. Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner up.

Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib.

Selain itu, mundurnya Robert itu pun buntut dari adanya aksi dari ribuan di Graha Persib pada Rabu Siang. Viking Persib Club menyatakan ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Ribuan itu melakukan aksi untuk menyampaikan dua tuntutan. Tuntutan pertama yakni Robert Alberts harus mundur dari kursi pelatih, dan menuntut manajemen Persib membenahi sistem penjualan tiket untuk laga Persib.

Adapun mengenai penunjukan pelatih baru, Umuh mengatakan hal tersebut masih dalam proses. Sehingga kini pun Persib belum menggaet pelatih baru pengganti Robert.

“Masih proses, tidak semudah itu (menunjuk pelatih),” kata Umuh saat berpidato.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here