Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorRS Islam Bogor Siap Bertransformasi Menjadi RS Syariah

RS Islam Bogor Siap Bertransformasi Menjadi RS Syariah

Bogordaily.net–  Rumah Sakit (RS) Islam Bogor siap bertransformasi menjadi RS syariah dalam waktu dekat ini. Tentunya menjadi kebanggaan umat.

Ketua Yayasan RS Islam, Dwi Sudharto, menjelaskan bahwa saat menjadi RS syariah, nantinya semua pelayanan yang ada tentunya sudah terjamin halalnya. Sesuai dengan nama rumah sakitnya.

“Karena kita tau banyak yang belum halal, dari mulai obatnya, makanannya. Nah kita harapkan kita bisa menjadi rumah sakit syariah, dan akreditasinya itu akhir tahun ini kita prosesnya sudah sampai kesana sudah berjalan ada beberapa komponen yang sudah selesai,” kata Ketua Yayasan RS Islam, Dwi Sudharto kepada Bogordaily.net, Minggu 14 Agustus 2022.

Akhir tahun ini, kata Dwi, RS Islam sudah bisa diklaim menjadi RS syariah, dan tentunya untuk semua pasien yang ingin berobat, tak perlu ragu-ragu lagi soal kualitas halalnya dari mulai makanan, hingga obat-obatan.

“Sebagainya itu sudah halal, dan pasien yang berobat dikita itu InsyaAllah ditambah iman islamnya, karena disini diajarin doa dan sebagainya itu, kemudian dari cara memotong kuku misalnya dari mana mulainya,” jelasnya.

Lantaran akan bertransformasi menjadi RS syariah, Dwi Sudharto berharap nantinya setiap pasien yang berobat ketika mereka sudah sembuh dan pulang ke rumah akan menjadi lebih saleh dan salehah.

Kemudian kalaupun pasien tersebut wafat, maka diajarkan untuk khusnul khatimah. Tentunya juga RS Islam ini bisa menjadi kebanggaan umat.

“Harapan kita, jadi kita punya misi visi tentunya menjadikan Rumah Sakit islam ini sebagai rumah sakit kebanggan umat dengan syariahnya,” tutup Dwi.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here