Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorRS PMI Bogor Gelar Lokal Fest 2022 Tentang Pola Hidup Sehat

RS PMI Bogor Gelar Lokal Fest 2022 Tentang Pola Hidup Sehat

Bogordaily.net–  Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) Bogor menggelar acara Lokal Fest 2022 di Kalla Ballroom dengan tujuan mengedukasi masyarakat khususnya mengenai pola hidup sehat.

Ketua Panitia, Dewi Pawitra Sari mengatakan, kegiatan tersebut mendorong gerakan promotif dan preventif melalui event Lokal Fest. Acara ini juga menggelar bazar produk lokal, pameran produk UMKM, seminar kesehatan, hingga lomba seni dan kreasi pelajar.

adakan lokal Fest 2022 tentang edukasi pola hidup sehat dan memamerkan produk UMKM lokal. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Lokal Fest ini menghadirkan lebih dari 30 produsen lokal dengan aneka produk. Ada busana serta makanan dan minuman yang tentunya sehat. Selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat kita juga berusaha mengangkat dan memperkenalkan produk-produk lokal,” kata Dewi Pawitra Sari, Jumat 19 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, kegiatan lokal Fest ini digelar selama tiga hari pada 18 Agustus hingga 20 Agustus 2022. Sedangkan pameran produk UMKM berlangsung selama 14 hari sejak 18 Agustus hingga 31 Agustus di ruang Lobby Flamboyan.

Dengan gerakan promotif dan preventif, kata Dewi, RS PMI juga mengadakan seminar kesehatan selama 3 hari berturut-turut. Seminar yang dibuka secara umum ini akan memaparkan tiga bahasan terkait metabolisme, psikologis, dan kecantikan.

“Dengan seminar ini kami juga ingin berperan aktif dalam program kementerian kesehatan terutama upaya promotif dan preventif sehingga memperkuat pemberdayaan masyarakat, kemitraan, dan swasta,” katanya.(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here