Rumah Pengusaha Kaya Ukraina Dirudal Rusia

Menu

Mode Gelap
Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022

Internasional ยท 1 Agu 2022 16:28 WIB

Rumah Pengusaha Kaya Ukraina Dirudal Rusia


 Rumah Pengusaha Kaya Ukraina Dirudal Rusia Perbesar

Bogordaily.net – Rusia tak menyurutkan serangannya ke Ukraina. Terbaru, rumah pengusaha kaya Ukraina dirudal akhir pekan lalu, sang pemilik dikabarkan tewas.

Gubernur Wilayah Mykolaiv, Vitaliy Kim mengatakan, kematian pria berusia 74 tahun itu jadi kabar buruk bagi dunia karena dikenal sebagai salah satu pengusaha gandum terbesar Ukraina. Bahkan, ia tak ragu menyebutnya sebagai Pahlawan Ukraina.

“Kontribusi Vadatursky untuk pengembangan industri pertanian dan perkapalan, pengembangan kawasan sangat berharga,” kata Gubernur Mykolaiv, Vitaliy Kim dalam wawancara bersama BBC, dikutip pada Senin (1/8/2022).

Rumah pengusaha kaya itu hancur lebur. Pengusaha kaya itu bernama Oleksiy Vadatursky itu merupakan pemiliki Nibulon, sebuah perusahaan produksi dan ekspor gandum serta berbagai bahan pangan lainnya.

Oleksiy Vadatursky dan istrinya meninggal dunia usai rumahnya dihantam rudal yang disebut-sebut milik Rusia. Salah seorang staf di Kantor Presiden Ukraina menyebut, Rusia sengaja menargetkan pengusaha itu guna menekan bisnisnya.

“Tidak diragukan lagi sedang diarahkan,” kata Mhailo Podolyak.

Ukraina merupakan salah satu negara pengenkspor gandum terbesar di dunia. Perang dengan Rusia kini mendorong berbagai komoditas lebih mahal.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Rusia berjanji akan membiarkan akses perdagangan kedua negara guna mengantisipasi krisisi pangan global.

Ukraina menuduh Rusia sengaja mencuri gandum dan komoditas pangan lain dari wilayah yang mereka kuasai dan diekspor melalui Krimea meski hal ini dibantah Kremlin.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Pengumuman Putin: Rusia Resmi Caplok 4 Wilayah Ukraina

1 Oktober 2022 - 08:18 WIB

Dituduh Lecehkan Anak-anak, Vatikan Jatuhkan Sanksi untuk Uskup Belo

30 September 2022 - 18:42 WIB

Tok! Thailand Legalkan Aborsi di Usia Kehamilan 20 Minggu

30 September 2022 - 17:31 WIB

Thailand legalkan Aborsi

Inggris Luncurkan Koin Resmi Bergambar Raja Charles III

30 September 2022 - 17:26 WIB

Koin Raja Charles III

Ngeri! Bom Meledak saat Siswa di Afghanistan Ujian, 19 Orang Tewas

30 September 2022 - 15:41 WIB

Meja Bundar Jadi Saksi, PBB Bahas Kebocoran Pipa Gas Nord Stream Rusia

30 September 2022 - 11:14 WIB

Pipa Gas Nord Stream
Trending di Internasional