Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaRumah Pengusaha Kaya Ukraina Dirudal Rusia

Rumah Pengusaha Kaya Ukraina Dirudal Rusia

Bogordaily.net tak menyurutkan serangannya ke . Terbaru, rumah pengusaha kaya dirudal akhir pekan lalu, sang pemilik dikabarkan tewas.

Gubernur Wilayah Mykolaiv, Vitaliy Kim mengatakan, kematian pria berusia 74 tahun itu jadi kabar buruk bagi dunia karena dikenal sebagai salah satu pengusaha gandum terbesar . Bahkan, ia tak ragu menyebutnya sebagai Pahlawan .

“Kontribusi Vadatursky untuk pengembangan industri pertanian dan perkapalan, pengembangan kawasan sangat berharga,” kata Gubernur Mykolaiv, Vitaliy Kim dalam wawancara bersama BBC, dikutip pada Senin (1/8/2022).

Rumah pengusaha kaya itu hancur lebur. Pengusaha kaya itu bernama Oleksiy Vadatursky itu merupakan pemiliki Nibulon, sebuah perusahaan produksi dan ekspor gandum serta berbagai bahan pangan lainnya.

Oleksiy Vadatursky dan istrinya meninggal dunia usai rumahnya dihantam rudal yang disebut-sebut milik . Salah seorang staf di Kantor Presiden Ukraina menyebut, sengaja menargetkan pengusaha itu guna menekan bisnisnya.

“Tidak diragukan lagi sedang diarahkan,” kata Mhailo Podolyak.

Ukraina merupakan salah satu negara pengenkspor gandum terbesar di dunia. Perang dengan kini mendorong berbagai komoditas lebih mahal.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, berjanji akan membiarkan akses perdagangan kedua negara guna mengantisipasi krisisi pangan global.

Ukraina menuduh sengaja mencuri gandum dan komoditas pangan lain dari wilayah yang mereka kuasai dan diekspor melalui Krimea meski hal ini dibantah Kremlin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here