Friday, 26 April 2024
HomeBeritaRutin Konsumsi Buah Anggur Bisa Memperpanjang Usia

Rutin Konsumsi Buah Anggur Bisa Memperpanjang Usia

Bogordaily.net – Dalam studi yang baru-baru ini diterbitkan oleh jurnal Foods menjelaskankan dua cangkir anggur ke makanan sehari-hari mengurangi risiko lebih rendah terhadap masalah perlemakan hati, meningkatkan kadar , dan peningkatan umur.

Manfaat ini terutama untuk mereka yang sehari-hari senang mengonsumsi makanan tinggi lemak.

John Pezzuto, dari tim dari Western New England University yang melakukan penelitian terhadap tikus, memperkirakan seseorang kemungkinan dapat menikmati kehidupan yang bisa empat atau lima tahun lebih lama jika mulai makan anggur secara teratur.

“Hal yang membuat saya bersemangat tentang penelitian dan topik ini adalah bahwa akan ada lebih banyak penelitian yang dilakukan tentang dan perannya dalam manajemen dan pencegahan penyakit secara umum,” ungkap Laura McDermott

“Ini akan memberikan lebih banyak alasan bagi orang untuk fokus pada variasi makanan yang inklusif dalam makanan mereka,” imbuh wanita yang menjadi ahli diet terdaftar kepada Eat This, Not That, yang dikutip pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Menurut McDermott, kandungan membuat anggur bersifat anti-inflamasi.

“Anggur memiliki berbagai termasuk resveratrol, katekin, quercetin, dan anthocyanin,” tandasnya.

Dia mengakui bahwa nama-nama itu mungkin tidak berarti banyak bagi kebanyakan orang.

Tapi yang dikombinasikan dengan diet seimbang akan membantu melawan radikal bebas, menurunkan stres oksidatif, dan memproduksi anti- hasil inflamasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here