Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSalah Satunya Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Apel untuk Kesehatan Wajah

Salah Satunya Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Apel untuk Kesehatan Wajah

Bogordaily.net–  merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C, E, serat, dan polifenol yang merupakan antioksidan. Kandungan tersebut berperan untuk kesehatan, baik itu kesehatan tubuh dan kesehatan kulit wajah. Dirangkum Your Say Suara.com dari laman sehatq.com, berikut lima untuk :

Mencegah penuaan dini

Ekstrak mengandung asam fenolik dan flavonoid yang berguna untuk kesehatan kulit.  Kedua kandungan tersebut bisa melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan dan penuaan dini pada kulit.

Mengurangi jerawat

juga mengandung vitamin A dan C, serta zinc yang dapat meningkatkan kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Selain itu, sari buah mengandung asam asetat, asam sitrat, dan asam glikolat. Dimana, kandungan ini dapat membantu mengatasi bakteri, mengurangi jerawat, mengurangi peradangan, dan mendorong pergantian sel kulit baru.

Menghidrasi kulit

Beberapa penelitian juga menyatakan bahwa bersifat mengikat air yang membantu menjaga kulit tetap ternutrisi dan terhidrasi dengan baik. Vitamin C yang terkandung dalam buah dapat membantu melembabkan kulit dan menutrisi kulit, dan juga melindungi kulit sepanjang hari. Vitamin E pada apel juga dapat membantu melembutkan serta menghidrasi kulit.

Sebagai eksfoliator alami

Sari pada buah apel juga berperan sebagai eksfoliator alami. Jika kebanyakan eksfoliator mengandung butiran scrub, berbeda dengan buah apel yang sari buahnya dapat membantu mengelupaskan kulit mati sehingga mengatasi kulit yang kusam.

Mencerahkan kulit

Masih berkaitan dengan di atas, sari buah apel juga dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat tampilan wajah menjadi lebih bercahaya.

 

Untuk cara penggunaannya bisa melakukannya dengan cara berikut.

Minum jus atau makan buah apel

Meletakkan irisan apel ke wajah

Membuat DIY masker apel

Menggunakan apple cider vinegar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here