Ini 5 Manfaat Apel untuk Kesehatan Wajah

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Kesehatan · 13 Agu 2022 16:34 WIB

Salah Satunya Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Apel untuk Kesehatan Wajah


 Ilustrasi apel. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi apel. (Shutterstock/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Apel merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C, E, serat, dan polifenol yang merupakan antioksidan. Kandungan tersebut berperan untuk kesehatan, baik itu kesehatan tubuh dan kesehatan kulit wajah. Dirangkum Your Say Suara.com dari laman sehatq.com, berikut lima manfaat apel untuk kesehatan wajah:

Mencegah penuaan dini

Ekstrak apel mengandung asam fenolik dan flavonoid yang berguna untuk kesehatan kulit.  Kedua kandungan tersebut bisa melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan dan penuaan dini pada kulit.

Mengurangi jerawat

Apel juga mengandung vitamin A dan C, serta zinc yang dapat meningkatkan kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Selain itu, sari buah apel mengandung asam asetat, asam sitrat, dan asam glikolat. Dimana, kandungan ini dapat membantu mengatasi bakteri, mengurangi jerawat, mengurangi peradangan, dan mendorong pergantian sel kulit baru.

Menghidrasi kulit

Beberapa penelitian juga menyatakan bahwa apel bersifat mengikat air yang membantu menjaga kulit tetap ternutrisi dan terhidrasi dengan baik. Vitamin C yang terkandung dalam buah apel dapat membantu melembabkan kulit dan menutrisi kulit, dan juga melindungi kulit sepanjang hari. Vitamin E pada apel juga dapat membantu melembutkan serta menghidrasi kulit.

Sebagai eksfoliator alami

Sari pada buah apel juga berperan sebagai eksfoliator alami. Jika kebanyakan eksfoliator mengandung butiran scrub, berbeda dengan buah apel yang sari buahnya dapat membantu mengelupaskan kulit mati sehingga mengatasi kulit yang kusam.

Mencerahkan kulit

Masih berkaitan dengan manfaat di atas, sari buah apel juga dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat tampilan wajah menjadi lebih bercahaya.

 

Untuk cara penggunaannya bisa melakukannya dengan cara berikut.

Minum jus atau makan buah apel

Meletakkan irisan apel ke wajah

Membuat DIY masker apel

Menggunakan apple cider vinegar

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kemenkes Minta Masyarakat Batasi Konsumsi Gula Berlebih

29 September 2022 - 22:29 WIB

Konsumsi Gula

Jangan Terlalu Rajin! Ini Dampak Buruk Keseringan Cuci Muka

29 September 2022 - 20:11 WIB

Konsumsi Pil KB Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta?

29 September 2022 - 19:56 WIB

Pil KB Gemuk

Girls Catat! 4 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

29 September 2022 - 13:28 WIB

Wajah Kering

Walau Asam, Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

29 September 2022 - 07:30 WIB

manfaat Jeruk Nipis

Yuk, Rutin Konsumsi Biji-bijian, Bisa Kurangi Risiko Penyakit Jantung

28 September 2022 - 23:43 WIB

Trending di Kesehatan