Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorSambut 10 Muharram 1444 H, Perumda Tirta Pakuan Santuni Seratus Anak Yatim

Sambut 10 Muharram 1444 H, Perumda Tirta Pakuan Santuni Seratus Anak Yatim

Bogordaily.net – Dalam merayakan ,  Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar untuk piatu. Aacara tersebut berlangsung pada Senin, 8 Agustus 2022.

Memasuki piatu,10 Muharram 1444 Hijriyah Perumda Tirta Pakuan menyantuni sebanyak 100 piatu.

Anak-anak yang sudah tidak memiliki orangtua yang menerima merupakan warga sekitar lokasi Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan reservoar. Selain itu, ada juga anak-anak dari para mantan pegawai.

“Hari ini dalam rangka 10 Muharram DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) mengundang 100 ,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan sesuai kegiatan , Senin 8 Agustus 2022.

Rino menjelaskan, anak-anak yang sudah tidak memiliki orangtua ini didatangkan dari wilayah sekitar lokasi Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan reservoar, seperti di Rancamaya, Dekeng, Tangkil, Palasari dan sebagainya.

“Termasuk anak-anak mantan pegawai yang sudah ditinggalkan oleh orang tuanya, kita berikan ,” ucapnya.

Dalam momentum santunan pada piatu ini, Perumda Tirta Pakuan memulai akan menggelar pengajian secara rutin di Masjid Nurul Maa'i. Disamping itu ada niatan untuk membangun satuan pendidikan tingkat PAUD di area masjid.

“Saya ingin masjid ini tidak hanya sebagai tempat salat kita saja, tapi tempat pendidikan anak-anak teman kita, anak-anak kita. Sekarang ada, tapi sifatnya masih taman bermain, nanti pengurusan untuk perizinannya,” katanya.(*)

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here