Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSambut Kemerdekaan RI ke-77, KRB Gelar Festival Pencak Silat Seni Tradisi

Sambut Kemerdekaan RI ke-77, KRB Gelar Festival Pencak Silat Seni Tradisi

Bogordaily.net – Sambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, (KRB) akan menggelar festival pencak silat seni tradisi KRB Cup I, pada 19 sampai 21 Agustus 2022 mendatang.

Penyelenggaran ini merupakan komitmen Kebun Raya dalam upaya melestarikan Pencak Silat sebagai Budaya Bangsa. Dan akan dilaksanakan di Taman Reindwart (Ecodom), KRB, Kota Bogor.

“Pencak Silat adalah seni bela diri asli Indonesia yang telah diakui dunia, olahraga pencak silat harus terus dilestarikan sebab melestarikan pencak silat sama dengan merawat budaya bangsa” papar Zaenal Arifin, General Manager Corporate Communication Kebun Raya, Senin 15 Agustus 2022.

Sebelum menggelar festival tersebut, bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat melaksanakan technical meeting di KRB, sebagai persiapan teknis akhir sebelum gelaran, pada Minggu 14 Agustus 2022.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan peserta dari berbagai padepokan pencak silat di Provinsi Jawa Barat membahas hal-hal teknis festival tersebut.

Wakil Ketua Umum Pengprov IPSI Jabar, Dr. Helmi Sutikno, MM., MBA., COM. menyampaikan bahwa pertemuan dilaksanakan untuk memberikan informasi yang detail kepada para peserta.

Yang mana informasi itu mengenai festival pencak silat seni tradisi Cup I, baik tujuan diadakannya kegiatan hingga aturan-aturan yang akan diberlakukan.

“Festival pencak silat seni tradisi Cup I ini menjadi sejarah baru dalam upaya pelestarian pencak silat, dimana pertama kali di adakan di yang menyimpan banyak sejarah & kebudayaan Sunda,” jelasnya.

Helmi menambahkan, festival tersebut merupakan Isebuah sikap dan dukungan nyata dari dan PT Mitra Natura Raya sebagai mitra pengelola operasional.

untuk membantu para pelaku seni & budaya untuk ikut serta dalam pelestarian seni & budaya Sunda dengan menyertakannya ke dalam program-programnya.” tutup Helmi.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here