Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorSatpol PP Lakukan Pendataan Bangli yang Berdiri Diatas Saluran Irigasi

Satpol PP Lakukan Pendataan Bangli yang Berdiri Diatas Saluran Irigasi

Bogordaily.net – Satuan Polisi Pamong Praja () Kabupaten Bogor, melakukan (Bangli) yang berdiri di atas saluran irigasi di Jalan Raya Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor pada Rabu, 3 Agustus 2022

Wawan Darmawan, Kabid Penegakan Perundang Undangan Kabupaten Bogor mengatakan, pihaknya melalukan kesejumlah bangli  yang berdiri diatas lahan irigasi.

Kita lakukan hingga teguran kepada pemilik bangunan yang berdiri dilahan irigasi. Ucapnya Kepada Wartawan

Selanjutnya saat melalukan , para personil Satpol PP pun kaget bukan kepalang, diteriaki oleh warga yang menolak dilakukan dengan alasan bakal merugikan warga.

“Iya tadi sempat ada terikan dari warga, yang jelas intinya menolak untuk didata, apalagi dibongkar

Ia pun menjelaskan, kedatangannya para penegak perda ditolak sejumlah warga, namun hingga teguran kepada masyarakat terus dilakukan.

Sudah masuk teguran kedua, seandainya tidak dihiraukan, pastinya ada tindakan lebih lanjut, mulai dari peringatan tiga hingga dilakukan pembongkaran

Wawan Darmawan mengakui keberadaan bangunan ini mengganggu saluran irigasi yang mengalir Ke persawahan.

Banyak petani yang mengeluhkan ini membuat air jadi tersumbat, dampaknya kelahan pertanian, kalau hujan besar jadi banjir

Masih kata Wawan Darmawan, dalam waktu dekat ini, pihaknyapun akan berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya seperti PUPR untuk mengambil langkah penindakan selanjutnya.

Yang jelas menunggu SP 3 peringatan terakhir, bila masih dan tidak digubris oleh warga pastinya pembongkaran lah dilakukan. pungkasnya.

(Haerudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here